Wabup Batubara Irup Peringatan Harkitnas Ke-114

Foto : Peringatan Harkitnas Ke 114.

DikoNews7 -

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 114 tingkat kabupaten Batu Bara, di gelar di lapangan Bola Kaki Lima Puluh, Jum’at (20/05/2022). Selaku inspektur upacara (Irup) Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima.

Peringatan Harkitnas yang ke – 114 mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama “ sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari Pandemi COVID – 19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Wabup Oky dalam pidatonya menyampaikan, tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa.

Dikatakannya, tujuan dari penyelenggaraan peringatan Harkitnas ke – 114 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan untuk mempercepat pulihnya bangsa dari Pandemi COVID – 19.

Wabup Oky mengajak masyarakat untuk menjadikan Harkitnas ke – 114 ini sebagai momentum untuk bangkit bersama dari berbagai tantangan yang di hadapi bangsa Indonesia selama masa Pandemi COVID-19.

“Di Harkitnas ini mari kita mengenang jasa perjuangan para tokoh bangsa di masa lampau dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Tanpa mereka saat ini kita tidak akan merasakan manisnya kebebasan dan kemerdekaan, “ ujar Wabup Oky.

Pemkab Batu Bara terus berupaya meningkatkan semangat seluruh elemen masyarakat dalam memajukan pembangunan kabupaten Batu Bara yang sejalan dengan Misi Bupati Batu Bara, Zahir, sehingga masyarakat yang produktif dan berbudaya dapat terwujud, tutup Wabup Oky.

Peringatan Harkitnas ke – 114 tahun 2020 tingkat kabupaten Batu Bara turut di hadiri para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel