Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Bersepeda

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu bersepeda.

DikoNews7 -

Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga bersama Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar dan komunitas pecinta sepeda di Labuhanbatu laksanakan giat bersepeda bareng bersama masyarakat. Minggu (5/6/2022).

Selain mengandung ajakan kepada masyarakat untuk bersepeda, kegiatan bersepeda bareng tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sepeda sedunia yang bersamaan dengan hari lingkungan hidup sedunia.

Dari hasil pantauan, selain bersepeda, Bupati bersama rombongan juga melakukan aksi penanaman pohon di beberapa ruas jalan di Kelurahan Aek Paing, yang ada dalam rute perjalanan bersepeda.

Kegiatan bersepeda yang dimulai dari pukul 07.30 Wib tersebut mengambil start dari Lapangan Ika Bina kota Rantauprapat menuju kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara dan finis di Rumah Bupati Labuhanbatu di Kelurahan Padang Matinggi, Rantau Utara.

Kepada awak media, panitia kegiatan Ahmad Rifai Hasibuan mengatakan, kegiatan bersepeda bareng dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sepeda sedunia dengan tema 'Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia' yang sekaligus bersamaan dengan memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

"Selain bersepeda, kita juga mengisi kegiatan dengan aksi penanaman pohon. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan bersepeda," ucapnya.

Ahmad Rifai juga menjelaskan, selain mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan bersepeda, pada kesempatan itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk saling menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

Selain Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati, kegiatan bersepeda bareng juga dihadiri Ketua TP-PKK Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita, Plt Kadis Lingkungan Hidup Syahbela Rusli Siregar, Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu, dan seluruh peserta goweser dari berbagai komunitas pecinta sepeda.

Informasi dihimpun, kegiatan bersepeda bareng itu di ikuti oleh sedikitnya 21 komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dengan jumlah peserta mencapai ratusan orang.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel