DPK KNPI Sei Lepan Bersama OKP dan Masyarakat Gotong Royong Menimbun Jalan Rusak

Foto : DPK KNPI Sei Lepan bersama Organisasi Kepemudaan dibantu masyarakat menimbun jalan Sei Bilah.

DikoNews7 -

Prihatin dengan kondisi jalan Sei Bilah yang rusak dan tak kunjung diperbaiki hingga menyulitkan warga melintas dan kerap menimbulkan kecelakaan.

Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Sei Lepan bersama Organisasi Kepemudaan dibantu masyarakat. Minggu (05/05/2022) bergotong royong memperbaiki dan menimbun jalan Sei Bilah yang rusak dengan sertu.

Ketua DPK KNPI Sei Lepan M Iqbal Azmi Lubis mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian dan keprihatinan KNPI dan OKP Sei Lepan dengan buruknya kondisi jalan.

Minimnya perhatian pemerintah dengan keluhan masyarakat, terkait akses jalan  yang buruk (rusak) mencoreng citra pembangunan pemerintah Kabupaten Langkat, disini kita bersama organisasi kepemudaan lainnya dibantu masyarakat, secara swadaya memperbaiki dan menimbun jalan yang rusak agar mudah dilalui masyarakat.

"Atas nama masyarakat, kita DPK KNPI Sei Lepan berharap kepada Plt Bupati Langkat Bapak H Syah Afandin dan Dinas PUPR Langkat untuk turun meninjau dan memperbaiki kondisi jalan rusak, kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat karena kerap menimbulkan kecelakaan," ucap Iqbal.

Senada, Tommy selalu Korlap SPSI Kelurahan Sei Bilah yang ikut serta dalam gotong royong mengatakan, kondisi jalan yang rusak sangat memprihatikan karena sulit dilalui warga.

"Lubang dan lopak terbentang di beberapa titik ruas jalan, keadaan ini kerap menimbulkan kecelakaan, kita SPSI Kelurahan Sei Bilah sudah berupaya menimbun lubang jalan namun kemampuan kami terbatas, setiap hujan jalanan ini pasti terendam banjir, kita harap jalan ini segera diperbaiki secara permanen," ucapnya.

Dengan menggunakan cangkul, skop, kereta sorong dan peralatan lainnya, warga secara bersama-sama memperbaiki dan menutup lubang jalan dengan timbunan pasir dan batu (sirtu).

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, pengusaha ikan Pangkalan Brandan yang akrab disapa dengan sapaan Usuf Toke, juga mewakafkan beberapa dump truck sirtu guna menimbun jalan rusak disekitar jalan Babalan dan jalan Sei Bilah.

"Hari ini ada 7 dump truk sirtu sumbangan dari berbagai pihak, kita mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan Pak Usuf Toke atas solidaritasnya menimbun jalan rusak, semoga ini menjadi perhatian pemerintah untuk secepatnya memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak," ucap Ketua DPK KNPI Sei Lepan M Iqbal Azmi. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel