Disdukcapil Batubara Sosialisasikan Pemanfaatan Buku Pokok Pemakaman (BPP)

Foto : Camat Datuk Tanah Datar Muliadi SE (nomor 2 dari kiri).

DikoNews7 -

Dalam meningkatkan pelaporan dan pencatatan kematian penduduk, sebagai upaya pemuktakhiran data kependudukan, Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Batu Bara, Maeda Soetopo di Wakili Kepala Bidang (Kabid) Pencatatan Sipil, Jamaluddin SH, kunjungi Kantor Camat Lima Puluh, Datuk Tanah Datar dan Kantor Camat Sei Balai.

Dalam kunjungan tersebut, tim di terima secara langsung oleh masing-masing camat. Camat Lima Puluh, Andri Aulia Harahap SSTP, Camat Datuk Tanah Datar, Muliadi SE dan Camat Sei Balai, Wali Wala Sagala SPd, Selasa (05/07/2022).

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut kebijakan Ditjen Dukcapil Kemendagri berupa penerangan Buku Pokok Pemakaman (BPP) dan pelaporan kematian dari desa / kelurahan.

“Kebijakan ini di keluarkan karena masih banyak peristiwa kematian penduduk yang belum di laporkan, sehingga cakupan penerbitan Akta Kematian masih sangat rendah,“ ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kabid Pencatatan Sipil, Jamaluddin juga mensosialisasikan pemanfaatan buku pokok pemakaman (BPP) ini, kepada kepala desa dan aparatur desa yang berhadir.

Dan di lanjutkan dengan penyerahan BPP kepada Kepala Desa se-kecamatan Lima Puluh, Datuk Tanah Datar dan Sei Balai.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel