Jajaran Polres Langkat Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Secara Virtual

Foto : Peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 secara virtual bersama Presiden RI Ir H Joko Widodo di Lapangan Jananuraga Polres Langkat.

DikoNews7 -

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK memimpin upacara peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 secara virtual bersama Presiden RI Ir H Joko Widodo di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, Selasa (05/07/2022).

Upacara dihadiri Pejabat Utama (PJU) serta Kapolsek sejajaran Polres Langkat, Bupati Langkat diwakili oleh Sekda Langkat dr. H. Indra Salahuddin,M.Kes.MM, Dandim 0203 / Langkat diwakili oleh Danramil Stabat Kapten ARH Iroma Harahap, Danyonnif 8 Marinir diwakili oleh Dankima Kapten Mar Tulus Krido Sulistyo, Ketua Pengadilan Negeri stabat Ibu Ledis Meriana Bakara,SH.MH, Kejari Langkat diwakili oleh Ivan Darmawulan, Plt Kepala BNNK Langkat Ibu Rosmi. Wakil MUI Langkat H Saiful Abdi ,SH,SE,M.Pd,  Alwasliyah Langkat Heri Widiyanto, Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga.

Sementara peserta upacara terdiri.
-Personil Polres Langkat
-Personil Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan.
-Personil Kodim 0203 / Langkat.
- Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).
- Personil Dishub dan undangan lainnya.

Presiden RI Ir H Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara, dari Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah. Dalam amanatnya menyampaikan.

Atas nama Rakyat Indonesia saya mengucapkan Selamat hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. Saya dan Rakyat Indonesia menaruh harapan yang besar kepada Polri.

Polri memiliki kewenangan yang luas dan bersentuhan langsung dengan Masyarakat, bekerjalah dengan hati-hati dan bekerjalah dengan presisi.

Tugas kita masih banyak, covid 19 juga masih harus kita tanggulangi, termasuk ketidak pastian global. Polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dan kuat dalam mengahdapi tantangan ini.

Kita harus siap dalam menghadapi modus kejahatan terbaru yang sudah menggunakan tekhnologi. Polri memiliki peran dalam pembangunan ibu kota negara, Polri harus mengawal agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Polri juga harus bersiap dalam mengamankan kegiatan KTT G 20 pada bulan November 2022 yang akan dihadiri oleh para Kepala Negara.

Polri juga harus antisipasi terhadap kerawanan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024. Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, Polri harus semakin responsif dan bersinergi dengan TNI.

Polri harus mengedepankan pencegahan dalam menciptakan kamtibmas dengan humanis namun tegas. Semoga Bhayangkara polri yang gugur dalam bertugas ditempatkan disisi Allah SWT dan Keluarga senantiasa diberi kebahagiaan, ucap Presiden.

Acara diakhiri dengan, laporan Komandan upacara dirangkai penghormatan kebesaran serta salam kebangsaan dan penghormatan terhadap panji - panji kepolisian. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel