Sebanyak 27 Peserta Mengikuti Uji Komfetensi Guru

Foto : Peserta UKG susulan di aula Disdik Batu Bara.

DikoNews7 -

Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Batu Bara menyiapkan Uji Kompetensi Guru (UKG) susulan. Kegiatan UKG ini adalah bagian dari bentuk pemetaan terhadap guru-guru di jenjang TK, SD dan SMP  se-kabupaten Batu Bara bagi sekolah negeri, Rabu (13/07/2022).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara Ilyas S Sitorus melalui Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Rahmad Zein menuturkan, UKG susulan tersebut di siapkan dengan pertimbangan sejumlah guru kemungkinan terkendala untuk mengikuti UKG sesuai jadwal.

“Selain itu UKG juga untuk mengukur kompetensi guru dan memperkuat peran guru dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi guru itu sendiri,“ ungkapnya.

Rahmad menjelaskan, peserta UKG yang lalu itu sebanyak 501 orang, kemudian UKG susulan ini sebanyak 27 orang, namun yang tidak berhadir itu ada 13 orang.

Dia juga menerangkan, pelaksanaan UKG ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dan pelaksanaan UKG di Tahun 2022 ini secara online, jadi setiap peserta dalam mengisi jawaban UKG itu melalui Hp Android atau pun laptop dari masing-masing peserta.

“Alhamdullillah pelaksanaan susulan UKG berjalan lancar, tertib sehingga sesuai dengan maksud tujuan dari UKG itu sendiri, “ sebut Rahmad.

Ketika guru itu benar-benar menjadi kebutuhan sekolah atau satuan pendidikan, maka guru tersebut di perkenankan untuk mengikuti UKG artinya guru itu sendiri harus ijajah S1, kemudian membawa surat keterangan dari kepala sekolah bahwa benar guru tersebut pengangkatannya sesuai dengan kualifikasi pendidikan S1, pungkasnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel