Wabup Buka Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Yayasan Pendidikan Sinar Husni

Foto : Wabup Deli Serdang Buka Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan.

DikoNews7 -

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menjadi pembina upacara di Yayasan Pendidikan Sinar Husni, di Veteran, Gang Utama, Pasar V, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Selasa (12/7/2022).

Upacara dilaksanakan dalam rangka Pembukaan Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. 

"Saya bangga karena beberapa kecamatan tidak pernah dihadirkan masing-masing sekolah, ternyata saya lihat luar biasa. Sekolahnya luar biasa, anak-anaknya luar biasa," ungkap Wabup dalam sambutannya. Kepada para siswa, Wabup berpesan agar menjaga nama baik sekolahnya. 

"Mudah-mudahan anak-anak kami di sini (Yayasan Pendidikan Sinar Husni) harus bisa menjaga nama baik sekolah ini. Bukan orang lain yang menjaga nama baik sekolah ini, kecuali para siswanya sendiri. Tunjukkan kalian itu memang benar-benar siswa Sinar Husni," tegas Wabup. 

Labuhan Deli, sebut Wabup, berdekatan dengan Kota Medan. Maka dari itu, para siswa harus menunjukkan kepada masyarakat jika para siswa Sinar Husni adalah siswa-siswa terbaik. 

"Tunjukkan kepada masyarakat itulah siswa-siswi Sekolah Sinar Husni dan ketika ada orang meminta bantuan, adik-adik cepat gerak membantu," ucap Wabup. 

"Untuk itu, saya harapkan kepada adik-adik semuanya, yang pertama jaga nama baik Sinar Husni. Kedua, tunjukkan kepada masyarakat kalian memang pantas menjadi siswa-siswi Sinar Husni. Ketiga disiplin dan menjaga nama baik sekolah ini," pesan Wabup lagi. 

Kepada para siswa, Wabup juga meminta untuk belajar sebaik-baiknya, sehingga kelak menjadi pemimpin di masa depan. 

"Kepada anak-anakku, kalian harus belajar dengan baik. Tuntut ilmu, belajar dengan baik, tunjukkan kepada masyarakat dan keluarga kalian harus ada yang bisa menjadi pemimpin. Minimal menjadi Camat di Labuhan Deli, pendidikan harus Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Itu minimal. Kalau bisa jadi Bupati, Alhamdulillah. Tapi semua ini diawali dengan belajar, belajar dan belajar. Tanpa belajar tidak akan mungkin bisa. Maka saya harapkan kepada anak-anak, kenali lingkungan kalian, kenali guru kalian, semua yang ada di sini," papar Wabup. 

Kegiatan Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dihadiri anggota DPRD Deli Serdang Fraksi Demokrat, dr H Syoufi Rizal Husni Mars, Ketua Yayasan Sinar Husni, Drs M Arif Husni, Kaban Kesbangpol Drs Zainal Abidin Hutagalung, Sekretaris Dinas Kominfostan, Safii Sihombing SIP MAP, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD) l, Samsuar Sinaga SPd MSi, Camat Labuhan Deli, Eddy Saputra Siregar SSTP MAP, Sekcam Labuhan Deli, Muhammad Taufan SSTP MSi, Kades Helvetia Agus Salim dan para Kepala Sekolah SD, SMP dan SMK Yayasan Sinar Husni. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel