Idul Adha 1443 H, Dinas Pendidikan Batu Bara Sembelih 15 Ekor Sapi

Foto : Disdik Batu Bara sembelih 15 ekor sapi.

DikoNews7 -

Rayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Batu Bara kembali melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman kantor Disdik, Desa Perupuk kecamatan Lima Puluh Pesisir, kabupaten Batu Bara, Selasa (12/07/2022).

Meski marak wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menyurutkan langka jajaran Disdik Batu Bara guna menyembelih sebanyak 15 ekor sapi terdiri dari K3S SD 12 kecamatan, 1 ekor dari MKKS SMP, 1 ekor dari pengawas sekolah serta 1 ekor dari Disdik Batu Bara.

“Untuk sasaran penyaluran daging kurban di bagikan kepada masyarakat sekitar kantor Disdik, selain itu kepada para guru serta pengawas dan dinas,  “ ujar Sekretaris panitia kurban.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara, Ilyas S Sitorus mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini berlangsung rutin setiap tahunnya, bersama rekan-rekan Disdik dan keluarga besar Disdik.

Kadisdik Ilyas mengatakan, Bupati Batu Bara Zahir pernah bilang bersedekah tidak pernah mengurangi harta, bahkan mala menambah. Apa lagi saat ini masi situasi Pandemi COVID-19, alhamdullillah kita masih bisa berbagi.

“Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H sebagai semangat berbagi untuk semua, karena daging kurban tidak hanya di santap bersama keluarga, tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara serta orang-orang yang membutuhkan, “ beber Ilyas.

Lanjutnya, selain itu dapat menumbuhkan semangat tolong menolong untuk sesama, kemudian sebagai bentuk pengorbanan, memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Setiap kebaikan adalah sedekah, ibadah kurban amal kebaikan yang berfungsi untuk mensucikan diri dan harta yang sangat di sukai Allah, pungkasnya.

Pantauan DikoNews7, di akhir kegiatan seluruh awak media / LSM yang hadir pun diberi 1 bungkus daging kurban untuk di bawa pulang diserahkan langsung oleh Kadisdik Batu Bara, Ilyas.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel