Kapolsek Pangkalan Brandan Serahkan Bansos Kepada 33 Keluarga Korban Kebakaran

Foto : Kapolsek P Brandan serahkan bansos.

DikoNews7 -

Kebakaran yang melanda komplek pengajian Majelis Taklim Fardhu A'in  Indonesia (MATFA'I) di Dusun Darussalam, Desa telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, yang terjadi pada Senin (29/08/2022) siang sekitar pukul 11.00 WIB, mengakibatkan 33 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Buruknya akses jalan dan letak geografis dikelilingi perbukitan serta dilingkup areal perkebunan kelapa sawit, membuat petugas pemadam kebakaran tidak dapat menjangkau lokasi kebakaran yang berada jauh didalam perkampungan.

Api yang diduga berasal dari arus pendek listrik dengan cepat membakar komplek pengajian yang terbuat dari bahan mudah terbakar (red- dinding tepas dan atap rumbia) yang di huni 33 KK, beruntung tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Prihatin dengan kondisi keluarga korban kebakaran, Kapolsek P.Brandan AKP Bram Candra. SH.MH beserta anggota, Selasa (30/08/2022) siang, mengunjungi lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan sosial (Bansos) paket sembako.

Bantuan berupa 10 goni beras, mie instan dan telur diserahkan Kapolsek P.Brandan AKP Bram Candra SH.MH dan diterima langsung oleh pimpinan pengajian MATFA'I Tuan Imam Hanafi disaksikan ketua RT setempat Bapak Hasan.

Kapolsek P.Brandan AKP Bram Candra.SH.MH mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Polsek P.Brandan atas musibah kebakaran yang terjadi di Kompleks Pengajian MATFA'I Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan yang masuk dalam wilayah hukum Polsek P.Brandan Polres Langkat.

"Jangan lihat besar kecilnya bantuan yang dibagikan karena ini diberikan tulus sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Polsek P.Brandan atas musibah kebakaran yang terjadi, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi keluarga korban kebakaran, dan untuk keluarga korban kebakaran semoga tabah dalam menghadapi musibah ini," ucap Kapolsek.

Sementara itu, pimpinan pengajian MATFA'I Tuan Imam Hanafi mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Kapolsek P.Brandan beserta jajaran yang telah sudi meninjau keluarga korban kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan sembako.

"Terima kasih kepada Kapolsek P.Brandan Bapak Bram Candra beserta jajaran, yang telah datang melihat kondisi keluarga korban kebakaran, sedikit banyaknya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, bantuan ini akan kami pergunakan untuk keperluan sehari-hari," ucap Tuan Imam Hanafi.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan Polsek P.Brandan dilokasi kebakaran, pihak pengajian MATFA'I tidak menemukan adanya tindak kesengajaan  dan tidak ada mencurigai adanya pelaku pembakaran.

"Dari investasi di lokasi kebakaran, pihak pengajian MATFA'I tidak ada mencurigai pelaku penyebab terjadinya kebakaran, dan menerima kejadian ini sebagai musibah, dimana diduga penyebab kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek listrik, saat ini keluarga korban kebakaran untuk sementara ditampung di bangunan klinik milik pengajian MATFA'I," tambah AKP Bram Candra SH MH.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek didampingi Kanit Sabhara Polsek P.Brandan Iptu Rajendra Kusuma dan Kanit Reskrim Ipda S. Sihotang. SH. serta Danramil 13 Pantai Babalan Kodim 02/03 Langkat Kapten Inf. Sudirman dan anggota. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel