Miris...! Rumah Keluarga Azhari Siregar Nyaris Tumbang

Foto : Rumah Azhari nyaris tumbang.

DikoNews7 -

Pasangan suami istri, Azhari Siregar (47) dan Nur Aisya (38), beserta tiga anak yang masih kecil yakni Azmil (9), Aulia (7) dan Ake (4) warga Gg Karya Jalan Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, menempati rumah tidak layak huni.

Informasi dihimpun, sehari-hari Azhari Siregar bekerja sebagai RBT atau Ojek dengan penghasilan tidak menentu terkadang antara Rp30 ribu sampai Rp50 ribu rupiah. 

"Rumah ini sudah sejak lama kami tempati“, ucap Aisya, kepada DikoNews7, Minggu (28/08/2022).

Di rumah yang berdinding papan beratap daun nipah serta beralaskan papan yang sudah lapuk, Saya merawat tiga anak serta sang suami yang juga mengidap penyakit sesak napas, beber Aisya.

Aisyah pun sudah pernah menyampaikan kondisi rumahnya kepada dinas terkait seperti Dinas Sosial, BAZNAS, dan Dinas Perkim, dengan jawaban mereka menunggu dulu dan bersabar, ucap ibu 3 anak tersebut.

Nur Aisya menambahkan bahwa dia tidak ada menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), namun ada menerima voucher beras dalam setahun ini begitu juga Program Keluarga Harapan (PKH) baru setahun ini.

"Saya berharap  kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara mencurahkan perhatiannya agar rumah kami ini segera di perbaiki", ucap Aisya dengan nada sedih sambil mengusap air mata.

Foto : Kabiro DikoNews7 Batubara bersama keluarga Azhari.

Sementara itu, tetangga Azhari, Munepah (33) kepada awak media mengungkapkan jika dia sudah 9 tahun bertetangga dengan Nur Aisya.

“Kehidupan keluarga kak Nur Aisya bersama bang Azhari sangat memprihatinkan. Keseharian suaminya nelayan, terkadang tak menentu penghasilan, maklumlah namanya laut terkadang ada terkadang tidak ada. Terkadang pak Azhari juga ngojek dan dia mengidap penyakit Asma,“ terang Munepah.

Harapan saya kepada Pemerintah mohonlah bantuannya dan jangan di tunda-tunda, karena terlihat rumahnya sudah mau roboh.

“Rumahnya ini sudah tidak bisa di huni, jangankan kita mau duduk, lewat saja pun takut roboh. Sekarang ini keluarga pak Azhari sudah dua Minggu terpaksa menumpang ke rumah kosong miliknya warga", tandasnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel