Piala Bergilir Bupati Batu Bara, 5 Kabupaten / Kota Ikuti Turnamen Bola Volley KNPI Cup 2022

Foto : Bupati Zahir menyapa warga.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, meresmikan kantor DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batu Bara di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (25/08/2022) sore.

Peresmian kantor ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Zahir didampingi Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara El Adrian Shah SE, dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Batu Bara Mukhrizal Arif, MPd.I.

Turut hadir Ketua Dewan Pembina DPD KNPI Kabupaten Batu Bara OK Faizal SE, Ketua DPD Hanura Usman Yatim dan sejumlah tamu undangan lain. 

Usai acara pengguntingan pita, Bupati Zahir dan rombongan kemudian membuka turnamen bola volly  KNPI Cup 2022 yang digelar di lapangan Kantor Camat Datuk Lima Puluh.

Acara pembukaan turnamen bola volley diawali parade para peserta turnamen dan oficial serta rombongan Bupati Zahir yang diiringi marchine band. Dalam sambutannya Bupati Zahir meminta turnamen bola voli ini menjadi ajang pemilihan bibit atlet bola voli.

"Nanti tolong diseleksi pemain-pemain terbaik untuk kita jadikan tim voli Kabupaten Batu Bara," ucap Zahir.

Bupati Zahir juga berpesan agar seluruh atlit dan penonton menjaga sportifitas serta wasit berlaku adil.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Batu Bara Mukhrizal Arif mengatakan turnamen bola voli digelar dalam rangka milad ke 49 tahun KNPI dan HUT ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Dewan Pembina DPD KNPI Kabupaten Batu Bara OK Faizal menyebut event olahraga ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Ini salah satu upaya untuk mencegah kejahatan dan penyalahgunaan narkoba yang saat ini marak kalangan generasi muda,“  ujar OK Faizal.

Acara pembukaan turnamen bola voli KNPI Cup 2022 ini juga diisi dengan penyerahan uang tali asih kepada tim bola voli putri Batu Bara yang berhasil masuk delapan besar pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, dilanjutkan penyerahan piala bergilir dari Bupati Batu Bara kepada panitia turnamen.

Turnamen bola voli kemudian resmi dibuka dengan servis perdana yang dilakukan Bupati Zahir. Turnamen bola voli KNPI Cup 2022 yang memperebutkan piala bergilir Bupati Batu Bara digelar 25 Agustus 2022 hingga 11 September 2022.

Turnamen bola voli ini diikuti 12 tim putra dan 9 tim putri dari 5 kabupaten/ kota yaitu Batu Bara, Simalungun, Asahan, Tanjung Balai dan Kota Pematang Siantar, dengan total hadiah Rp28 juta.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel