KSJ Gelar Pasar Sedekah di Berbagai Daerah di Sumut

Foto : Pendiri dan pembina KSJ, Kombes Pol (P) H Ikhwan SH MH.

DikoNews7 -

Pasca Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Konumitas Sedekah Jumat (KSJ) menggelar pasar murah yang di lakukan serentak di berbagai daerah  di Sumatera Utara, Jumat (16/9/2022).

Pantauan media, pendiri sekaligus pembina KSJ, Kombes Pol (P) H Ikhwan SH MH melakukan kunjungan di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, sekaligus melaksanakan kegiatan Sedekah Jumat bersama KSJ serta menyantuni anak yatim dan kaum Dhuafa sebanyak 100 orang. 

Setelah melaksanakan kegiatan Jumat Barokah, Sang Pejuang Dhuafa mengunjungi warga yang lumpuh untuk  memberikan kursi roda serta membantu masyarakat di Kota Tanjung Tiram  Kabupaten Batubara setelah Sholat Jumat.

Salah seorang warga, Nurmala Sari (57) menuturkan, kami sangat mengenal sosok Pejuang Dhuafa ini, semenjak jadi Kapolres di Batubara, dirinya selalu menolong orang yang kesusahan.

Memang  disini banyak sekali orang-orang susah, mungkin karena para suami kami nelayan dan banyak juga para suami yang menjadi tulang punggung keluarga meninggal dunia karena kecelakaan di lautan, terkadang sampai kami tidak bisa melihat mayat suami kami.

Lanjutnya, kami sangat bersyukur, karrna masih ada orang baik seperti dirinya, walau tidak lagi menjabat sebagai Kapolres Batubara, namun beliau meninggalkan  kesan mendalam bagi kami. Beliau pun  telah melahirkan orang-orang  yang berjiwa sosial seperti KSJ yang saya ketahui bersedekah setiap hari Jumat, ungkapnya.

Pejuang Dhuafa H Ikhwan SH MH menerangkan, hari ini Jumat (16/09) kami melaksanakan kegiatan Pasar Sedekah di beberapa daerah di Sumatera Utara. Sengaja kami lakukan serentak dengan tujuan  membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. 

Kami bersama KSJ yang ada di  daerah bahu membahu untuk sama-sama menggelar Pasar Sedekah dan menyantuni anak yatim piatu. Selanjutnya kami memberikan kursi roda untuk warga yang mengalami kelumpuhan di Desa Indrayaman dan Desa Suka Maju, tandasnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel