LPM Desa Helvetia Gencar Gelar Aksi Benah Dusun Bangun Desa

Foto : Masyarakat desa Helvetia laksanakan gotong royong.

DikoNews7 -

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, gencar melakukan aksi Benah Dusun Bangun Desa, Sabtu 17/09/2022. 

Ketua LPM Desa Helvetia, Batara Lubis mengatakan, untuk mewujudkan aksi "Benah Dusun Bangun Desa" ini diperlukan gotong royong dan kebersamaan dari perangkat desa serta berbagai elemen masyarakat Desa Helvetia. 

“Tugas dan fungsi kami sebagai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, yang di bentuk atas prakarsa dari masyarakat dengan di fasilitasi pemerintah desa adalah untuk menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat”, tegasnya.

Saya bangga dengan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh perangkat desa bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dalam melakukan pengerjaan pemasangan Paving blok di halaman kantor Desa Helvetia. 

"Secara pribadi saya berfikir bahwa kegiatan gotong royong adalah wadah sillaturrahim diantara kita dalam membangun konsep kekerabatan", ujar Batara Lubis.  

Pembagunan yang kita laksanakan saat ini menunjukkan bahwa masyarakat Desa Helvetia mampu membangun daerahnya sendiri. Sumber dana pembangunan paving blok ini adalah murni swadaya masyarakat, dan untuk pengerjaannya pun semua dilaksanakan secara swadaya dan gotong royong, tandasnya.

Reporter : Tim

 

 


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel