LSP MAPELKINDO Gelar Sertifikasi Kompetensi Kerja Tahap II Tahun 2022

Foto : LSP MAPELKINDO Gelar Sertifikasi Kompetensi Kerja.

DikoNews7 -

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Pengelola Pelatihan dan Kursus Indonesia (LSP MAPELKINDO) menggelar sertifikasi kompetensi kerja tahap II tahun 2022.

Acara digelar di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Langkat, Jalan Thamrin P.Brandan, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, diikuti oleh 20 peserta dari Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) yang ada di Kabupaten Langkat dengan skema instruktur.

Sertifikasi dipantau langsung Ketua LSP MAPELKINDO Pusat Abdul Halim Syaripudin.SE.Ak didampingi Manager Administrasi Sofy Mubarok Al Hasani, serta Ketua LSP MAPELKINDO SUMUT Ibu Muliani didampingi Buang Lesmono.S.Kom serta asesor MAPELKINDO SUMUT, Nurmawati.S.Pd, Pandu Winata Putra.S.Pdi, Arya Susanti.S.Pd, AUD.M.Psi dan Dewi Rita Silalahi.

Ketua LSP MAPELKINDO Sumatera Utara Ibu Muliani mengatakan. Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan kompetensi dan kinerja di lembaga masing-masing maupun diluar lembaga.

Peningkatan mutu dan kinerja serta mengembangkan profesi yang selama ini sudah berdiri dan berjalan di bidangnya masing-masing di uji dalam kompetensi ini dengan Tempat Uji Kompetensi (TUK) SEWAKTU.

Kegiatan ini Road show diadakan di 25 Kabupaten dan 8 Kota se Sumatera Utara, sejak tanggal 21-25 September mendatang, dimulai dari Kabupaten Langkat, Medan, Tebing Tinggi, Pematang Siantar dan Rantau Perapat dengan 240 peserta dalam dua Skema, yaitu Instruktur dan pengelola.

"Untuk Kabupaten Langkat sertifikasi kompetensi kerja difokuskan pada Skema Instruktur. Semoga seluruh peserta dapat dinyatakan lulus berkompeten," ucap Ibu Muliani.

Sementara itu, Ketua LSP MAPELKINDO Pusat, Abdul Halim Syaripudin.SE.Ak mengatakan. Mudah-mudahan kegiatan hari ini dan seterusnya bisa memberikan kualitas SDM khususnya bagi para instruktur dan pengelola lembaga pelatihan kursus dalam peningkatan mutu, sehingga harapannya pemerataan kompetensi kerja ini bisa tersampaikan secara merata di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Karena berdasarkan Perpres Nomor 62 tahun 2022 berkenaan dengan kompetensi kerja, dalam hal ini sertifikasi dari BNSP itu menjadi acuan dan persyaratan bagi instruktur dan pengelola untuk tahap selanjutnya, sehingga kegiatan ini perlu diadakan agar para instruktur di Sumatera Utara memiliki kualitas yang sama, terang Abdul Halim Syaripudin.SE.Ak.

Adapun perserta sertifikasi kompetensi kerja tahap II tahun 2022 yang digelar LSP MAPELKINDO, diikuti oleh LKP yang bergerak di bidang:

1- Pendidikan Kecakapan Hidup
2- Pendidikan Kepemudaan
3- Pendidikan Pemberdayaan Perempuan
4- Pendidikan Keaksaraan
5- Pendidikan Keterampilan Kerja
6- Pendidikan Kesetaraan
7- Pendidikan Formal dan Non Formal yang diperlukan masyarakat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel