Jawaban Bupati Zahir Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Batu Bara

Foto : Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar SH.

DikoNews7 -

Sekretaris Daerah kabupaten Batu Bara, H Sakti Alam Siregar. SH menyampaikan jawaban Bupati  Batu Bara atas pandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batu Bara terhadap  Nota Ranperda APBD T.A 2023 bertempat di Ruang Rapat Paripurna  DPRD Batu Bara, Selasa (20/09/2022).

Turut di hadiri, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di Wakili Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar SH, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Batu Bara, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Batu Bara / Asahan, para OPD dan camat se-kabupaten Batu Bara.

Dalam kesempatan itu Sekdakab Batu Bara, Sakti Alam menyampaikan jawaban Bupati Batu Bara atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Batu Bara terhadap Nota Ranperda APBD T.A 2023.

Menanggapi pandangan umum yang disampaikan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang di sampaikan oleh Citra Muliadi Bangun. SE adalah Pemkab Batu Bara sangat berterima kasih atas apresiasi dan masukan yang di sampaikan Fraksi PKS semoga kedepannya kabupaten Batu Bara sesuai dengan yang kita  harapakan  dan yang kita  inginkan.

Selanjutnya, jawaban atas pandangan umum Fraksi Demokrat yang di sampaikan oleh Azwar Simanjuntak. SE, kami Pemkab Batu Bara dalam hal penyusunan APBD T.A 2023 sudah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku sesuai dengan rencana program kerja yang di usulkan oleh masing-masing OPD sesuai dengan kebutuhan.

Mengenai hal-hal yang menjadi prioritas dan keutamaan dalam anggaran yang terdapat dalam RAPBD T.A 2023, kami Pemkab Batu Bara akan berusaha dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan untuk kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat alokasi anggarannya sudah dianggarkan ke masing-masing OPD terkait.

Untuk kejelasan tingkat efesiensi dari alokasi belanja serta efektifitas setiap kegiatan dalam pencapaian tujuan dan sasarannya akan di perjelas pada pembahasan badan anggaran.

Sementara jawaban atas pandangan umum Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) yang disampaikan oleh Rizky Aryetta S ST MSi, saat ini sumber PAD dari pajak memang jauh lebih besar dari pada retribusi, hal ini sudah sesuai dengan kondisi sebenarnya dan selaras dengan realisasi PAD tahun sebelumnya.

Terima kasih atas dukungan Fraksi Partai Golkar terhadap rencana pembangunan kantor Bupati dan terhadap rencana pembiayaan daerah Pemkab Batu Bara pada T.A 2023. Atas usul dan saran serta masukan yang di sampaikan oleh Fraksi Partai Golkar di ucapkan terima kasih.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel