Pejuang Dhuafa : Yang Terpenting Adalah Menjadi Orang Peduli Kepada Sesama

Foto : Kombes Pol (P) Ikhwan Lubis SH MH berikan kursi roda kepada warga.

DikoNews7 -

Sosok Pendiri sekaligus Pembina Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) ini tak pernah berhenti melakukan kegiatan sedekah Jumat bersama para relawan di berbagai daerah di Sumatera Utara. 

Kombes Pol (P) Ikhwan Lubis SH MH  yang di kenal masyarakat Sang Pejuang Dhuafa ini pun menggandeng sang Istri  Dr Henny Ikhwan SPd MPd untuk bersama melakukan kegiatan sedekah bersama Ksj kepada para anak yatim dan kaum Dhuafa.

Pantauan awak media di Desa Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh dan Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Talawi,  Kabupaten Batubara,
Jumat (2/9/2022), Pejuang Dhuafa dan Istrinya melaksanakan sedekah Jumat dengan membuka pasar murah, menyantuni anak yatim dan Dhuafa, serta memberikan kursi roda kepada warga.

Salah seorang tokoh  masyarakat di daerah tersebut, H Yusuf mengaku kagum kepada sosok  Pejuang Dhuafa ini.  Sejak menjadi Kapolres Batubara sampai saat ini sudah tidak lagi menjabat bahkan sudah pensiun sebagai seorang Perwira Polisi, dirinya tetap saja melakukan kegiatan amal sosial kepada warga tidak mampu. Sosok seperti ini jarang sekali di temui.

Sementara Pendiri/Pembina Ksj H Ikhwan SH MH dalam sambutanya mengatakan, menjadi orang pintar dan kaya itu penting, menjadi orang sukses sebagai pejabat itu juga penting, namun yang lebih terpenting itu adalah menjadi orang yang peduli kepada sesama.

Pejuang Dhuafa juga menyampaikan, langkah yang kami lakukan bersama Ksj ini di dasari oleh Niat dan Rasa kepedulian yang tinggi. Banyak orang-orang yang sangat peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu, namun karena pekerjaan dan waktu yang tidak cukup maka mereka mempercayai Ksj untuk menjadi perpanjangan tangan kepedulian mereka.  

Saya berharap di daerah ini banyak orang-orang yang memiliki kepedulian tinggi untuk membantu para anak yatim dan kaum Dhuafa. Saya juga berharap bisa bergabung di Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) yang saya dirikan sejak 3 tahun lalu agar kita bisa bersama membantu mereka yang membutuhkan, tutupnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel