Pemko Medan Bongkar Bangunan Diatas Drainase di Jalan Asia

Foto : Pemko Medan bongkar bangunan yang berdiri diatas saluran drainase.

DikoNews7 -

Pemko Medan kembali melakukan pembongkaran bangunan yang berdiri diatas saluran drainase. Kali ini Tim pembongkaran yang terdiri dari Satpol PP Kota Medan, Dinas PU Kota Medan, Dishub kota Medan, Dinas Kominfo Kota Medan beserta jajaran dari Kecamatan Medan Area dan di bantu oleh personil Babinsa membongkar bangunan yang berada di jalan Asia Simpang Jalan Suasa, Rabu (31/8).

Pembongkaran bangunan yang dijadikan sebagai dapur milik sebuah tempat makan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mewujudkan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat (Trantibum Linmas) di Kota Medan.

Pembongkaran bangunan ini pun berjalan lancar, bahkan pemilik bangunan bersikap kooperatif dengan memindahkan sendiri barang-barang miliknya sebelum dilakukan pembongkaran oleh petugas. Guna memudahkan pembongkaran, Pemko Medan juga menurunkan satu unit Backhoe.

Kasat Pol PP Kota Medan Rakhmat Adisyah Putra Harahap diwakili Kabid Penegak Peraturan Perundang Undangan Daerah Toga Aruan mengatakan pembongkaran ini dilakukan karena bangunan ini menyalahi aturan sebab berdiri diatas saluran drainase. 

Sebelum dilakukan pembongkaran, Pemko Medan sudah terlebih dahulu menyurati pemilik bangunan agar membongkar sendiri bangunannya namun tidak dilakukan.

"Sebelumnya sudah kita beritahukan kepada pemilik bangunan namun tidak mengindahkannya sehingga hari ini kita lakukan pembongkaran," kata Toga Aruan.

Toga Aruan menghimbau kepada pemilik bangunan agar jangan lagi mendirikan bangunan diatas saluran drainase.

"Kita himbau kepada pemilik bangunan agar jangan lagi mendirikan bangunan diatas drainase ini, jangan sampai ini sudah dibongkar tapi nanti dibangun lagi," imbau Toga Aruan. (*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel