Plank Proyek Pembangunan Puskesmas Labuhan Ruku “Aneh“, Sumber Dana di Rahasiakan

Foto : Plank proyek puskesmas Labuhan Ruku.

DikoNews7 -

Plank proyek (papan nama) berfungsi sebagai informasi untuk diketahui publik di haruskan memuat nama proyek, nomor kontrak, sumber dana, nilai kontrak, waktu pelaksanaan berapa lama serta nama perusahaan dan di tempatkan pada lokasi yang mudah di lihat.

Namun ada yang aneh dengan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, yang menghabiskan anggaran mencapai Rp. 1. 435. 144. 152 (Satu Milyar Empat Ratus Tiga Puluh Lima Juta Seratus Empat Puluh Empat Ribu Seratus Lima Puluh Dua Rupiah) yang tidak mencantumkan sumber dana di plank proyek, hingga menjadi sorotan awak media, Senin (29/08/2022).

Dari pantauan awak media, pembangunan yang terletak di Kelurahan Labuhan Ruku yang di laksanakan oleh CV Alam Mega tersebut tidak menjelaskan sumber dana dan waktu pelaksanaannya. Jika di bandingkan dengan jumlah anggaran yang di kucurkan, sangat tidak pantas pihak pelaksanaan kegiatan tidak mencantumkan sumber dana yang digunakan.

Terkait kejanggalan plank  proyek  tersebut juga di benarkan oleh beberapa awak media saat turun ke lokasi langsung pekerjaan proyek yang di maksud.

Pekerjaan renovasi / penambahan ruangan Puskesmas mampu poned puskesmas Labuhan Ruku tersebut tentu menimbulkan tanda tanya bagi awak media, pasalnya proyek yang dibiayai dengan anggaran sebesar Rp. 1.435.144.152, tetapi tidak diketahui dari mana sumber dana yang tidak di cantumkan pada plank proyek sehingga terkesan mengabaikan prinsif transparansi.

Dalam hal ini PPK, PPTK dan konsultan pengawas proyek di harapkan lebih ketat dalam melakukan pengawasan terhadap pembangunan renovasi / penambahan ruangan puskesmas mampu poned puskesmas Labuhan Ruku yang telah berjalan agar pengerjaan tersebut tidak lari dari Bestek yang sudah di tentukan, tandas beberapa awak media.

Sementara itu, Selasa (30/08/2022) Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, drg Wahid Khusyairi saat diminta tanggapannya melalui WhatsApp terkait di plank proyek tidak di cantumkan sumber dananya, dengan singkat dia mengatakan sudah saya sampaikan ke rekanannya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel