Tingkatkan Keterampilan Masyarakat Pemdes Helvetia Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun

Foto : Kegiatan pelatihan pembuatan sabun.
DikoNews7 -

Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi, Pemerintah Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menggelar pelatihan pembuatan sabun cair, Kamis (15/09/2022).

Pantauan media, para peserta mendapatkan materi praktek pembuatan sabun cair dan dilatih oleh tenaga ahli. Acara dihadiri oleh Kepala Desa Helvetia H Agus Salim, Ketua TP PKK Desa Helvetia Hj Wiwik Witari, Ketua LPM Desa Helvetia Batara Lubis beserta jajarannya, perangkat desa dan para Kepala Dusun.

Kepala Desa Helvetia, H Agus Salim mengatakan, pelatihan ini berrsumber dana desa tahun 2022 dan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat yang memiliki minat dalam berwirausaha.

“Disini, kami menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan dalam pembuatan sabun cair. Jadi setelah pelatihan ini semoga seluruh peserta bisa langsung produksi,” kata H Agus Salim.

H Agus Salim berharap, para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Karena, memiliki potensi yang baik jika dijalankan dengan sungguh-sungguh.

Sementara, Ketua LPM Desa Helvetia, Batara Lubis mengatakan, akan menggenjot berbagai kegiatan pelatihan untuk membekali warga Desa Helvetia dengan berbagai keterampilan.

“Saya akan dampingi terus, jadi tidak hanya sebatas memberikan pelatihan saja. Ya, kuncinya asalkan warga bersungguh-sungguh dan ini bisa jadi nilai tambah,” ucapnya.

Batara Lubis juga mengatakan bahwa prospek usaha sabun cair sangat menjanjikan, karena sabun merupakan kebutuhan sehari-hari.

“Para peserta pelatihan hanya perlu menjaga standar kualitas produk sabunnya. Harga itu relatif, yang penting kualitas produk dijaga dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Tim

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel