35.800 KPM Akan Menerima BLT BBM dan Program Sembako

Foto : Kadis Sosial PPPA Batu Bara Riyadi SPd MPd di ruang kerjanya.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) kabupaten Batu Bara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan program sembako tahap pertama kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial PPPA kabupaten Batu Bara, Riyadi SPd MPd menjelaskan, besaran BLT BBM yang diberikan satu bulannya adalah 150 ribu per KPM, akan tetapi untuk penyalurannya diserahkan langsung untuk dua bulan, sehingga masing-masing penerima manfaat mendapatkan 300 ribu.

“Selain itu juga di serahkan program  sembako dengan nilai 200 ribu, jadi per penerima manfaat mendapatkan 500 ribu, “ jelas Riyadi di ruang kerjanya kepada awak media, Rabu (14/09/2022).

Riyadi mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia  (Kemensos RI) menyalurkan BLT BBM sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah menjaga daya beli masyarakat akibat pengurangan subsidi BBM.

“Untuk jumlah penerima di kabupaten Batu Bara sebanyak 35.800 KPM akan menerima bantuan dan di targetkan sebanyak 4.086 KPM yang disebar di beberapa lokasi seperti Kantor Pos Lima Puluh, Kantor Pos Labuhan Ruku, Kantor Pos Indrapura dan Kantor Pos Pangkalan Dodek,“ ungkapnya.

Riyadi juga menyebutkan, bakal memperbarui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) setiap bulan untuk memastikan BLT BBM tepat sasaran.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel