Bupati Batu Bara Irup HSN di Ponpes Jabal Hindi

Foto : Bupati Batu Bara Zahir Irup HSN di Ponpes Jabal Hindi.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Jabal Hindi, Desa Mesjid Lama kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, Sabtu (22/10/2022).

Peringatan Hari Santri ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa keteguhan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan tidak hanya kepada santri-santri melainkan kepada kita semua. Mari kita jadikan momentum ini untuk mempersiapkan para santri yang berkarakter, berprestasi dan mampu bersaing untuk membangun negeri.

Turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Batu Bara HM Hidayat, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes SIK, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) H Adenan Haris, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) D. Tumanggor, serta Tokoh agama.

Peringatan HSN Tahun 2022 ini mengangkat tema “ Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan “ yang bermaksud bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Bangsa Indonesia.

Pantauan media, Bupati Batu Bara Zahir mengenakan sarung. Demikian juga dengan sebagian undangan yang hadir pada peringatan HSN tingkat kabupaten Batu Bara tersebut.

Pada upacara tersebut Bupati Batu Bara Zahir membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Yaqut Cholil Qoumas yang antara lain menjelaskan, Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

Pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ini, Bupati Batu Bara Zahir juga memberikan insentif kepada guru mengaji honorer dan bantuan untuk perbaikan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel