Bupati Zahir di Anugerahkan Gelar Adat Datuk Setia Abiyasa Negara

Foto : Bupati Zahir terima gelar adat.

DikoNews7 -

Kesultanan Deli menganugerahkan gelar adat Datuk Setia Abiyasa Negara kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di Balairung Istana Maimun, Medan Minggu (02/10/2022) prosesi ini berlangsung dengan khidmat.

Prosesi penganugerahan gelar adat kepada Bupati Zahir ini dilakukan di hadapan Perangkat Adat Kesultanan Deli yang dipimpin langsung oleh Sultan Deli XIV Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam.

Makna gelar Datuk Setia Abiyasa Negara yang disematkan kepada Bupati Zahir adalah sebagai orang yang dituakan dan dimuliakan, pandai dan bijaksana dalam memimpin sehingga kelak akan menjadi seorang pemimpin negara yang baik dan setia.

Pemberian gelar kehormatan ini dalam rangka memperingati Hari Keputeraan Sultan Deli ke – 24 tahun. Dalam adat istiadat Kesultanan Deli ada hari Keputeraan yaitu Hari Lahir Sultan yang sedang bertahta dan saat ini yang bertahta adalah Sultan Deli yang ke – 14 yaitu Mahmud Arya Lamantjiji Perkasa Alam.

Ini menjadi sejarah baru dalam hidup saya, dan berharap nantinya gelar ini menjadi amanat bagi saya untuk terus bertanggung jawab dan menjadi pemimpin yang lebih baik lagi untuk masyarakat terutama masyarakat kabupaten Batu Bara, ujar Bupati Zahir.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel