Bupati Zahir Sambut Lima Nelayan Batu Bara di Kuala Namu

Foto : Bupati Batu Bara Zahir beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyambut lima dari enam nelayan Batu Bara yang sebelumnya tertangkap karena memasuki perairan Thailand saat mencari ikan, Senin 17/10/2022.

Turut serta bersama Bupati Zahir Ketua Kadin Batu Bara Ok Faizal, Kadis Perikanan dan Peternakan Antoni Ritonga, Kadis Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Buhari Imran, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Batu Bara Safri Habni dan Ketua Komite Nasional Indonesia (KNPI) Batu Bara Mukhrizal Arif, serta perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan para keluarga kelima nelayan tersebut.

Kelima nelayan kabupaten Batu Bara ini tiba di Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, pada Sabtu (15/10/2022) malam. Sebelum diantar ke rumah mereka  masing-masing terlebih dahulu kelima nelayan ini di tepung tawari oleh Bupati Batu Bara Zahir sebagai sambutan kedatangan mereka yang pulang dengan keadaan sehat.

Menurut Bupati Zahir sebelumnya kelima nelayan itu pada bulan Juli lalu di tangkap karena kapal pencari ikan mereka memasuki perairan Thailand.

“Kepulangan lima dari enam nelayan ini juga disambut oleh keluarga yang telah menanti sejak lama. Kami  Pemerintah kabupaten Batu Bara bekerja sama dengan pihak terkait diantaranya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,  Kementerian Luar Negeri serta Kementerian Kelautan dalam pengurusan kepulangan para nelayan. Namun, satu diantaranya merupakan nahkoda kapal belum dapat pulang karena masih menjalani hukuman di Thailand,“ sebut Bupati, Zahir.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel