Hilang Kendali, Supir Pick Up Meninggal Dunia

Foto : Mobil menabrak tiang listrik dan terbalik.

DikoNews7 -

Dahlan Lubis (52), warga warga Desa Huta Balang, Kabupaten Tapanuli Tengah tewas setelah satu unit mobil pickup mengangkut durian yang dikendarainya mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Nasional, Km 11-12, tepatnya di Desa Aek Jangkang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara. 

Sedangkan, kernetnya, bernama Hariyanto Siregar (64), warga Desa Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, mengalami luka dan menjalani perawatan medis di RSUD Gunungtua.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Tapanuli Selatan, AKP Sofyan Helmi Nasution mengungkapkan peristiwa kecelakaan maut itu, terjadi pada Jumat (14/10/2022).

“Supir mobil bak terbuka sempat dilarikan ke RSUD Gunungtua. Namun nahas, saat dalam perjalanan menuju rumah sakit, korban meninggal dunia,” sebut Sofyan, Minggu (16/10/2022).

Dijelaskannya, mobil bak terbuka dengan nomor polisi BK 8461 NE, yang dikemudikan Dahlan membawa durian dengan jurusan Gunungtua dari Langga Payung, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dahlan memacu kenderaannya dengan kecepatan tinggi. Namun, saat di lokasi kejadian, diduga mobil bak terbuka tersebut, hilang kendali dan menabrak tiang listrik. Akibatnya, durian yang diangkut berserakan. 

Polisi menerima laporan peristiwa itu, langsung turun ke TKP mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit.

"Saat ini penumpang (kernet) mobil bak terbuka sudah mendapat perawatan medis," tutur Sofyan.

Sofyan menambahkan, untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut, pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

"Untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan telah diamankan ke Kantor Unit Lantas Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan,” pungkasnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel