DPC LSM KPKN : Tangkahan Perahu di Desa Indrayaman Jadi Sorotan

.
Foto : Tangkahan perahu nelayan jadi sorotan.

DikoNews7 -

Baru rampung dikerjakan, tangkahan perahu nelayan di Gg Potai Dusun II Desa Indrayaman kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, tidak sesuai dengan harapan.

Proyek fisik milik Desa Indrayaman ini menelan dana sekira 92 jutaan rupiah bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 sampai saat ini belum dimanfaatkan para nelayan di daerah ini.

Sayangnya, anggaran puluhan juta rupiah yang digelontorkan desa Indrayaman untuk pembangunan tangkahan perahu nelayan belum juga di perbaiki sesuai janji bulan September sampai Oktober. 

Namun, bangunan yang terkesan asal jadi itu tak kunjungi di perbaiki dan terlantar tidak bisa dimanfaatkan oleh nelayan sebagai tempat menaikan ikan hasil tangkapan. Sehingga ini sama halnya menghamburkan uang negara.

Hal ini dikatakan Ketua DPC LSM KPK Nusantara kabupaten Batu Bara M. Hamdani kepada DikoNews7-, Senin (10/10/2022).

Disebutkan Dani, hasil mediasi Camat Talawi diruang kerjanya, Selasa (19/09/2022) lalu turut di hadiri Pjs Kades Indrayaman beserta Ketua BPD, Ketua LPM, Pendamping Desa, TPK Desa, dan Bendahara Desa.

“Hasil dari kesimpulan mediasi rapat bahwasanya Pjs Kades bersedia memperbaiki tangkahan perahu nelayan tersebut dan bersedia memperbaiki mulai dari bulan September sampai dengan batas waktu bulan Oktober 2022, sampai bisa di manfaat dan bisa dipergunakan, Ini sesuai dengan hasil perjanjian ibu Pjs Kades Indrayaman, “ ujarnya.

Ditegaskannya, di minta kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Indrayaman agar proyek tangkahan perahu nelayan bersumber dari DD tahun 2022 untuk segera diperbaiki sebaik mungkin agar bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para nelayan.

Dani menyebutkan, beberapa item pekerjaan yang dinilai kurang sempurna antara lain adalah baja ringan disambung menggunakan bekas potongan kayu beroti, seng spandek sudah terlihat lepas, bagian bangunan sudah mulai ada yang retak dan kondisi bangunan keadaan miring sehingga diperkirakan akan ambruk.

“Disarankan proses perbaikan tangkahan perahu nelayan di Dusun II Desa Indrayaman itu harus di awasi eksra ketat, karena diduga akibat konstruksi pekerjaan yang tidak  sesuai hingga sekarang  perbaikan tangkahan perahu nelayan tersebut belum juga dilakukan.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel