KSOP Kuala Tanjung Bersama Diskanak Batubara Gelar Gerai Nasional Pas Kecil

Foto : KSOP bersama Diskanak Batubara.

DikoNews7 -

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kuala Tanjung bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak)  kabupaten Batu Bara menggelar Gerai Nasional Pengukuran dan Penerbitan Pas Kecil kapal perikanan bagi pemilik kapal.

Tujuannya untuk mendekatkan layanan pembuatan pas kecil kapal perikanan bagi pemilik kapal agar memiliki dokumen dasar untuk pemenuhan izin kapal perikanan guna mengoptimalkan pemanfaatan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tepat sasaran.

Hal ini di katakan Kepala Dinas Perikanan kabupaten Batu Bara, Antoni Ritonga. SP pada kegiatan Gerai Nasional Penerbitan Pas Kecil kapal Perikanan, Selasa (04/10/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala KSOP Kuala Tanjung, Kadis Perikanan dan Peternakan kabupaten Batu Bara, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan pada Diskanak Batu Bara, Perwakilan Airud Tanjung Tiram, Posmat TNI AL Kuala Tanjung, Satwas PSDKP Asahan, KNTI Batu Bara, PNTI Batu Bara serta HNSI Batu Bara.

“Lebih dari 50 nelayan pemilik kapal menyambut baik kegiatan tersebut, dibuktikan dengan permohonan penerbitan pas kecil yang masuk, “ sebut Antoni.


Selanjutnya akan dilakukan penjadwalan pengukuran kapal terhadap permohonan yang belum sempat di lakukan pengukuran.


“Melalui kegiatan ini para pemilik kapal semakin peduli dengan pemenuhan dokumen perizinan kapal perikanan yang di miliki, “ harap Antoni.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel