LPM Desa Helvetia Menabur Empati Meraih Keberkahan

Foto : LPM Desa Helvetia bagikan 250 nasi kotak kepada pengguna jalan.

DikoNews7 - 

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, membagikan ratusan nasi kotak kepada para pengguna jalan, Sabtu 08/10/2022. 

Kegiatan bakti sosial dengan tema "Menabur Empati Menuai Keberkahan" ini dilaksanakan di depan kantor Desa Helvetia, di Jalan Veteran Pasar IV.

Sekretaris LPM Desa Helvetia Eko Sudarso didampingi Bendahara Mislan menjelaskan, dalam kegiatan bakti sosial ini, LPM Desa Helvetia membagikan 250 nasi kotak kepada para sopir angkot, abang becak dan gojek yang melintas di jalan tersebut.

Eko Sudarso menjelaskan, kegiatan berbagi kepada warga ini dilakukan secara spontan. Adapun 250 nasi kotak yang dibagikan kepada warga dibeli menggunakan dana pribadi Ketua LPM Desa Helvetia Batara Lubis.

"Mudah-mudahan dengan barbagi Empati ini, dapat mengurat senyum warga Desa Helvetia di tengah kondisi sulitnya ekonomi saat ini", jelasnya.

Sementara, salah seorang abang becak, pak Olip kepada awak media mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Ketua LPM Desa Helvetia beserta seluruh anggotanya yang turun kejalan guna berbagi kepedulian.

“Terima kasih pak Batara Lubis", ucap pak Olip tersenyum haru.

Kepada media, Ketua LPM Desa Helvetia Batara Lubis menjelaskan, Empati adalah kemampuan untuk memahami apa yang dirasakan orang lain dan melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain, juga membayangkan diri sendiri berada di posisi orang tersebut. 

"Empati memainkan peran penting dalam membangun dan menjaga hubungan antara sesama manusia. Selain mampu  meningkatkan  rasa solidaritas antar warga, kegiatan ini juga dapat menunjukan peran LPM Desa Helvetia yang peduli terhadap masyarakat", ucapnya. 

Menurut Batara Lubis, Empati adalah keadaan mental yang membuat seseorang merasa atau mengidentifikasi dirinya dalam keadaan perasaan atau pikiran yang sama dengan orang atau kelompok lain.

Jika memiliki Empati, kita akan mampu untuk memahami posisi dan perasan yang dialami oleh orang lain. Kita tidak akan bersikap semena-mena dan seenaknya saja. Empati juga membantu kita untuk mengerti apa yang sedang dialami oleh orang lain, tandasnya.

Reporter : Tim


 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel