Pekerja PT NMU Meregang Nyawa di Area Lingkungan Kerja PT Pelindo

Foto : Ilustrasi.

DikoNews7 -

Eks Unit Galangan Kapal (UGK) PT Pelindo Belawan makan korban, pekerja PT NMU Medan tewas. Sementara  pihak pemilik wilayah kerja PT Pelindo terkesan lindungi perusahaan rekanan PT NMU Medan, Kamis (06/10/2022) pagi.

Pekerja PT NMU Medan yang meregang nyawa di lingkungan area PT Pelindo Belawan itu bernama Mhd Khair (27) warga Jalan Kampar Uni Kampung, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara (Sumut).

Informasi yang di himpun wartawan lapangan menyebutkan Mhd Khair tewas akibat kecelakaan kerja. Korban jatuh dari kapal ke laut, kejadian sekitar seminggu yang lalu.

Ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Humas PT Pelindo Belawan akui kejadian kecelakaan kerja yang hilangkan nyawa pekerja. Namun pihak perusahaan BUMN itu terkesan menutup-nutupi kebenaran kejadian itu.

Pelindo tidak bersinggungan langsung dengan korban, terkait korban, hak-haknya telah diselesaikan oleh PT NMU, dan telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum. Ucap pihak Humas Pelindo Belawan melindungi perusahaan rekanan.

Pihak keluarga korban, Mega, Rabu (5/10/2022) kepada wartawan  mengatakan korban Mhd Khair  meninggal dunia pada Sabtu (1/10/2022), penyebabnya diduga akibat kecelakaan kerja di PT NMU.

“Pada saat pemakaman almarhum, pihak perusahaan yang katanya sebagai mandor, menyatakan bahwa korban bekerja sebagai pekerja harian lepas,” kata Mega pada wartawan.

Namun sambungnya, sampai saat ini belum ada pertanggungjawaban penuh pihak perusahaan atas meninggalnya korban, yang ada mereka hanya memberikan sejumlah uang takjiah, selebihnya tidak ada,” sambungnya sembari meminta pertanggungjawaban pihak perusahaan.

Selain itu, pihak keluarga korban juga meminta agar aparat kepolisian untuk memproses dugaan kecelakaan kerja tersebut.

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel