Baru Selesai, Proyek Rigid Beton Jalan Rahmadsyah Sudah Retak

Foto : Ketua LSM KPK Nusantara kabupaten Batu Bara, M Hamdani.

DikoNews7 -

Proyek pembangunan peningkatan ruas Jalan Rahmadsyah Desa kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Tahun Anggaran (TA) 2022 sebesar Rp 880.672.644.52 yang di kerjakan CV Bangun Jaya Cemerlang terkesan sudah retak.

Menyikapi hal tersebut, Ketua LSM KPK Nusantara kabupaten Batu Bara M Hamdani mengatakan, proyek rigid beton di Jln Rahmadsyah ini benar-benar asal jadi alias amburadul.

“Belum ada hitungan bulan kondisi bangunan jalan rigit beton sudah retak. Jika di lihat dari proyek tersebut di perkirakan tidak akan bertahan lama,“ ujar.

Kami menduga, proyek tersebut kurang pengawasan dari Konsultan Pengawas dan oknum dinas PUTR yaitu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pembuat Tekhnis Kerja (PPTK), sehingga hasil yang dilaksanakan CV Bangun Jaya Cemerlang ini tidak maksimal.

“Terkait hal ini, Konsultan Pengawas, PPK dan PPTK harus bertanggung jawab atas hasil kerja yang dilaksanakan CV Bangun Jaya Cemerlang. Bahkan ada dugaan kerja sama terselubung oleh oknum dinas PUTR memberikan kesempatan kepada rekanan untuk meraup keuntungan yang cukup besar,“ ucap Hamdani, Rabu (09/11/2022).

Terpisah, PPK dinas PUTR Kabupaten Batu Bara saat di hubungi melalui WhastApp 0813.6175.xxxx terkait proyek tersebut mengatakan masih berada di Jakarta ada kegiatan, 

"Insya Allah hari Minggu sudah pulang", katanya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel