Warga Gelar Aksi Unjuk Rasa, Arus Lalu Lintas Medan Berastagi Lumpuh

Foto : Ratusan warga menggelar aksi unjuk rasa dengan membakar ban bekas.

DikoNews7 -

Ratusan warga menggelar aksi unjuk rasa dengan membakar ban bekas di Jalan Medan-Brastagi tepatnya di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Rabu 9/11/2022.

Massa menolak rencana Pemerintah Provinsi Sumut untuk menertibkan rumah warga yang berada di areal Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan, akibat adanya aksi unjuk rasa ini, arus lalu lintas Medan-Berastagi terputus dan menjadi macet.

"Saat ini hari Rabu tanggal 9 November Bumi Perkemahan Sibolangit terjadi unjuk rasa. Dan saat ini antara pihak pemerintah sedang melakukan negosiasi namun saat ini jalan terputus," ujar AKBP Sonny.

Polisi berharap kepada pengendara kendaraan bermotor yang datang dari arah Medan menuju Brastagi dan sebaliknya untuk bersabar dan tidak saling mendahului.

"Kami meminta para pengendara untuk tidak melapis parkiran antrian guna menghindari kemacetan parah. Namun kami mencoba perlahan-lahan membuka agar kenderaan dari Medan-Karo dan sebaliknya bisa normal kembali," tambah Sonny. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel