Bupati Batu Bara Hadiri Upacara HUT PGRI Ke-77 dan HGN 2022 di Deli Serdang

Foto : Bupati Batu Bara Ir Zahir  hadiri HUT PGRI ke-77 dan HGN di alun-alun kantor Bupati Deli Serdang.

DikoNews7 -

Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Utara berlangsung di Alun-Alun Pemerintah kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Sabtu (26/11/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. Sementara sebagai peserta upacara yakni sejumlah kepala daerah seperti Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel), Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, dan Unsur Forkopimda Deli Serdang serta kepala sekolah dan siswa tingkat SMA sederajat.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama dengan Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara Darwinson Tumanggor dan Ketua PGRI kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus menghadiri upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pada kegiatan itu, Gubsu Edy Rahmayadi menyerahkan Piagam penghargaan kepada 10 guru SMA dengan masa kerja 30 tahun. Edy juga menyebutkan bahwa peran guru dalam memajukan bangsa harus diapresiasi dengan cara mensejahterahkannya.

“Inilah wujud kita sangat mengapresiasi guru, untuk itu kita terus berupaya mensejahterakan guru-guru kita ini, “ ungkap Gubsu Edy.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dalam amanat di sampaikan Gubsu Edy Rahmayadi menjelaskan, pada dasarnya terus mendukung kesejahteraan guru dengan cara memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Saya tidak menutup mata bahwa memang masih banyak hal yang perlu di sempurnakan dalam program ini, karena itulah semua dari kita harus bergotong royong agar target kita yakni satu juta guru di angkat sebagai ASN PPPK dapat segera terwujud, “ pinta Gubsu Edy saat membacakan amanat Mendikbudristek.

Selain itu, Kemendikbudristek mendorong inovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik maupun peserta didik, salah satunya dengan platform Merdeka Mengajar.

“Lebih dari 1,6 juta pengguna platform Merdeka Belajar yakni para guru yang mau mencoba hal baru yang tidak takut berinovasi, yang sadar dan faham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi, “ katanya.

Selama mengikuti kegiatan tersebut, Bupati Batu Bara Zahir juga disuguhkan dengan tarian persembahan 8 etnis di Sumatera Utara (Sumut) dan penampilan drumband.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berdirinya stand expo pendidikan dari beberapa sekolah yang ada di Deli Serdang. Stand tersebut diisi dengan karya – karya anak sekolah tingkat SMA / SMK.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel