Kebakaran Hebat Hanguskan 9 Unit Rumah Warga di Kecamatan Medan Maimun

Foto : Kebakaran di Jalan Bahagia Gang Sederhana Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun.

DikoNews7 - 

Sijago merah melalap rumah warga di Jalan Bahagia Gang Sederhana Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, pada Sabtu (26/11/2022).

Menurut warga setempat, sijago merah dengan cepat melalap bangunan rumah padat penduduk dan merembet ke bangunan rumah lainnya.

"Cepat sekali api merembet ke bangunan runah yang disebelahnya, enggak tau kami api berasal dari mana", kata salah seorang warga bernama Vivi (46).

Warga sempat berjibaku berupaya untuk memadamkam api dengan menggunakan alat seadanya akan tetapi api menjlar dengan cepat meghanguskan rumah warga.

Selang tak berapa lama petugas Damkar  Kota Medan datang kelokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api, namun akses jalan yang sempit menyulitkan petugas pemadam untuk memadamkan api.

Dengan berusaha semaksimal mungkin dan di datangkan unit mobil damkar lainnya akhirnya api dapat dipadamkan.

Dalam peristiwa tersebut, Manager Pusdalops PB BPBD Kota Medan  Ronald F Sihotang mengatakan belum bisa dipastikan asal api penyebab kebakaran.

"Objek terbakar mencapai 9 Unit rumah semi permanen dengan persentase terbakar 80 hingga 90 persen,  penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan", pungkas Ronld F Sihotang.

Kebakaran menghanguskan sembilan rumah, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akan tetapi tidak menimbulkan korban jiwa.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel