Dandim 0203/Langkat Tinjau Lokasi Banjir Besitang Sekaligus Menyerahkan Sembako

Foto : Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo beserta rombongan.

DikoNews7 -

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Koramil 14 Besitang sekaligus meninjau lokasi banjir di Kecamatan Besitang, Jumat (04/11/2022).

Selain meninjau lokasi banjir, Dandim didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXII Kodim 0203/Langkat  Ibu Olki Muhammad Eko Prasetyo, mengunjungi posko bencana banjir dan dapur umum di Dusun Sidodadi, Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Dalam kunjungan ini, Dandim sempat berdialog bersama korban banjir, sekaligus memberi dukungan dan semangat kepada korban banjir untuk tetap sabar dan kuat dalam mengahadapi musibah yang terjadi, sekaligus memberikan bantuan paket sembako.

Adapun paket sembako yang diberikan, berupa beras, mie instan, telur serta air minum kemasan, bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Sekoci Hidayah Gunawan.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo mengatakan, Ini merupakan suatu kewajiban bagi kita Kodim 0203/Langkat membantu masyarakat terkena musibah bencana alam banjir.

Hari ini kita hadir memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, telur serta air kemasan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kehadiran kita guna memberi dukungan kepada korban banjir agar tetap sabar dan kuat, kita anggota TNI dari Kodim 0203/Langkat prihatin dengan bencana ini, semoga bencana alam banjir ini cepat berlalu," ucap Letkol Inf M Eko Prasetyo.

Sementara itu, Kepala Desa Sekoci Hidayah Gunawan didampingi Staf Darurat Logistig BNPB Langkat Bapak  Magianto, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

"Terimakasih kepada Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo beserta rombongan yang sudah datang melihat sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di desa kami, bantuan ini sangat beharga bagi kami, nantinya bantuan ini akan kami salurkan kepada warga," ucap Hidayah Gunawan mewakili masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya. Banjir Sekoci sudah berlangsung selama 3 hari sejak Selasa (02/11/2022) dengan ketinggian air mencapai 200 cm, banjir merendam ratusan rumah yang ditempati 613 KK, Alhamdulillah hari ini air sudah mulai surut, ucapnya menjelaskan.

Kegiatan juga dihadiri, Pasi Intel Kodim 0203/Lkt Kapten Inf Eben Pakpahan, Pasi Ops Kodim 0203/Lkt Kapten Inf  Iroma Harahap, Pasi Log Kodim 0203/Lkt Lettu Inf Wagianto, Pasi Ter Kodim 0203/Lkt Kapte Arh Utoyo, Unit Intel Kodim 0203/Lkt Lettu Inf Gunawan Sakti Lubis, Danramil 14 Besitang Kapten Inf Imran Hamdani serta ibu-ibu Persit Candra Kirana. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel