Tinjau Banjir Sei Lepan, Juriah Serahkan Bantuan Sembako Sekaligus Mencari Solusi Atasi Banjir

Foto : Juriah Titin Faisal anggota Komisi C DPRD Langkat dari Fraksi PDI Perjuangan Serahkan Bantuan Sembako.

DikoNews7 -

Memasuki perubahan musim dan tingginya intensitas hujan yang turun dalam beberapa hari ini, membuat sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Langkat terendam banjir,  seperti Kecamatan Tanjung Pura, Kecamatan Sawit Seberang, Kecamatan Sei Lepan dan Kecamatan Besitang.

Banjir merendam ribuan rumah warga serta lahan pertanian hingga melumpuhkan perekonomian warga, menyebabkan sebagian warga harus  mengungsi kelokasi yang lebih aman dan bebas banjir.

Prihatin dengan keadaan ini, Juriah Titin Faisal anggota Komisi C DPRD Langkat dari Fraksi PDI Perjuangan, Jumat (04/11/2022) mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sei Lepan. Langkat.

Wanita yang akrab disapa dengan sebutan Bu Titin ini, sempat memantau ketinggian permukaan air banjir di Lingkungan Jasa Makmur dan Takari, sekaligus memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, telur serta air minum kemasan kepada warga korban banjir.

Juriah Titin Faisal mengatakan, Dirinya mendapat kabar Kelurahan Harapan Jaya sering terjadi banjir yang diakibatkan air Sungai Lepan meluap, banjir kali ini merendam ratusan rumah dengan ketinggian mencapai 100 cm.

Musim penghujan membuat beberapa wilayah yang dilintasi aliran sungai rawan banjir, seperti Kelurahan Harapan Jaya yang dilintasi sungai Lepan, banjir terjadi sejak 3 hari lalu.

Menurut keterangan warga, lanjutnya, banjir di daerah ini sudah sering terjadi, dalam setahun bisa 5-7 kali banjir, ini sangat memprihatikan dan laporan warga ini nantinya akan saya koordinasikan dengan pemerintah Kabupaten Langkat.

"Hari ini saya turun langsung meninjau banjir di Kelurahan Harapan Jaya, sekaligus memberikan bantuan sembako, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga, dan hasil pantauan dilapangan akan saya laporkan ke Pemkab Langkat guna mencari solusi mengatasi masalah banjir yang sering terjadi," ucap Bu Titin. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel