HUT Ke-77 PGRI dan HGN, Bupati Batubara Akan Berikan Insentif Dana Lauk Pauk

Foto : Bupati Batubara hadiri HUT PGRI.

DikoNews7 -

Resepsi peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat kabupaten Batu Bara Tahun 2022 di selenggarakan di Gedung Hotel Singapore Land, Sei Balai, kabupaten Batu Bara, Selasa (29/11/2022).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang hadir pada acara tersebut menyampaikan, terima kasih dan apresiasi atas pengabdian seluruh guru di kabupaten Batu Bara, karena tugas dan tanggung jawab amat besar, namun tanggung jawab yang besar ini janganlah di pandang sebagai beban, tapi sebagai kehormatan untuk menumbuhkan generasi baru yang cerdas.

“Guru adalah suluh bangsa terbaik, yang menjadikan penerang agar anak bangsa terus berjalan sesuai arah meraih segala asa dan cita terkait dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara tentunya tidak tinggal diam dan terus melakukan yang terbaik dengan memberikan penghargaan kepada sekolah dan guru berprestasi, “ ujarnya.

Lanjut Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, dari kejahteraan guru, khususnya guru Honorer PAUD dan guru MDA. Pemkab Batu Bara telah memberikan insentif setiap bulannya.

“Alhamdullillah pada tahun 2023 seluruh guru Honorer di kabupaten Batu Bara akan diberikan insentif dana lauk pauk setiap bulannya, “ sebut Bupati Batu Bara Zahir.

Di katakan Bupati Zahir, dalam pemenuhan kebutuhan guru di kabupaten Batu Bara saat ini sedang dilaksanakan seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian kerja (PPPK). Yang tahun ini di terima sebanyak 411 Tenaga Fungsional guru yang ada di kabupaten Batu Bara.

“Sekarang adalah waktu yang tepat menuju satu tujuan bersama yaitu dengan serempak kita hadirkan inovasi dan transformasi dalam mewujudkan merdeka belajar di kabupaten Batu Bara, “ ungkap Bupati Batu Bara Zahir.

Pada kesempatan ini atas nama Pemerintah kabupaten Batu Bara saya sampaikan kepada seluruh guru, khususnya guru-guru di kabupaten Batu Bara selamat Hari Guru Nasional tahun 2022 dan HUT PGRI ke-77 kepada para guru di kabupaten Batu Bara, semoga dedikasi dan pengabdian para guru dan tenaga kependidikan menjadi suluh penerang.

Hidup Guru !

Hidup PGRI !

Solidaritas ? Yes !

Siapa kita ? Indonesia !

Batu Bara ? BISA !

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara, Unsur Forkopimda Batu Bara, Ketua DPRD Batu Bara, Wabup Batu Bara, Bunda PAUD Batu Bara, Plt. Kadisdik Batu Bara, Ketua PGRI Batu Bara, Ketua Kadin Batu Bara, Camat Sei Balai, Kades Perk. Sei Balai, para guru se-kabupaten Batu Bara.

Pada kesempatan itu tersebut, juga diserahkan hadia bagi para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan HGN serta diakhiri dengan pengundian luck draw.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel