Kontingen Deli Serdang Sabet Juara Umum 2 Porprovsu 2022

Foto : Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar bersama Gubsu H Edy Rahmayadi.

DikoNews7 -

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menerima tropi juara umum 2 Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Proprovsu) Tahun 2022 yang diberikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Edy Rahmayadi di Gedung Astaka Serba Guna, Jalan Willem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (5/11/2022).

Kontingen Deli Serdang meraih juara umum 2 setelah menyabet 20 medali emas, 29 perak dan 43 perunggu. Torehan medali Kontingen Deli Serdang ini masih di bawah satu strip dari Kontingen Medan yang merebut juara umum 1 dengan hasil 84 emas, 45 perak dan 41 perunggu.

Di posisi juara umum 3 ditempati Kontingen Binjai dengan raihan 18 emas, 25 perak dan 28 perunggu. Penyerahan tropi juara umum oleh Gubsu itu juga menandai ditutupnya Porprovsu tahun 2022 .

"Setiap kompetisi pasti ada yang menang dan yang kalah, selamat buat yang menang, tetapi tujuan kompetisi kita ini adalah pemacu semangat, evaluasi dan memberikan pengalaman, serta hiburan untuk masyarakat, jangan patah semangat, karena patah semangat bukan ciri olahragawan," kata Gubsu.

Disebutkan Gubsu, penyelenggaraan Porprovsu tersebut diharapkan akan tercipta bibit-bibit baru yang berprestasi, sportif, semangat dan pantang menyerah.

"Ke depannya, kita akan menghadapi Pekan olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh. Saya minta kepada kabupaten/kota untuk menggerakkan olahraga di masing-masingdaerah. Ketua KONI akan saya perintahkan untuk datang ke masing-masing kabupaten/kota. Jadikan ini sebagai motivasi. Semoga, ke depannya Porprovsu akan semakin sukses," tutup Gubsu.

Turut hadir pada penutupan Porprovsu tersebut, Rektor Unimed, Prof DR Syamsul Gultom, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting; Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Kadispora Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih AP MSi, Kadisbudporapar Deli Serdang, H Khoirum Rijal ST MAP, Dispora kabupaten/kota lainnya; Forkopimda se-Sumatera Utara, Ketua KONI Kabupaten/Kota, Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri SSTP MSi, Sekcam Percut Sei Tuan, Nasib Solichin SPd MAP dan lainnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel