Peduli Korban Banjir, Kadin dan Kominfo Batu Bara Salurkan Bantuan

Foto : Kadis Kominfo Batu Bara, Edwin salurkan bantuan kepada korban banjir.

DikoNews7 -

Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kabupaten Batu Bara menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di kawasan Desa Gambus Laut, kecamatan Lima Puluh, kabupaten Batu Bara, Selasa (21/11/2022).

Bantuan disalurkan ke Posko pengungsian yang merupakan eks kantor Kominfo Batu Bara. Di Posko ini ada sekitar 35 kepala keluarga mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

Bantuan sembako berupa 60 karung beras di serahkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus yang juga turut hadir Kepala Bidang (Kabid) Santel Diskominfo Zulfan, Relawan Kadin Berbagi dan Kepala Puskesmas Simpang Sianam dr. Fauzi.

“Penyerahan bantuan berlangsung di Posko penanggulangan bencana eks kantor Kominfo Batu Bara yang menampung sebanyak 35 kepala keluarga (KK). Di Posko tersebut ada Posko kesehatannya juga untuk memantau kesehatan masyarakat yang berdampak banjir. Ini atas arahan Pak Bupati Batu Bara Zahir dan beliau sangat konsekuen menolong masyarakatnya,“ ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data Posko kesehatan penanggulangan banjir di Desa Gambus Laut sejak 20 November 2022 hingga saat ini yang terdata 223 orang pengungsi menderita penyakit seperti deramatis, ISPA dan Diare.

Atas bentuk kepedulian Kadin berbagi dan Diskominfo Batu Bara ini, Sekretaris Desa Gambus Laut Hermansyah mengucapkan terima kasih dan bersyukur dengan bantuan sembako yang diberikan kepada warga desanya.

“Terima kasih kepada Bupati, Kadin Batu Bara dan PDI Perjuangan Batu Bara yang telah peduli kepada warga terdampak banjir khususnya di Desa Gambus Laut,” ucap Hermansyah.

Hal senada juga dikatakan pengungsi banjir Rohimah, kami pengungsi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Zahir dan Ketua Kadin. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kami dan semoga banjir ini dapat di tanggulangi.

Selanjutnya, bantuan sembako juga akan diberikan ke Posko pengungsian di Dusun 8 Desa Gambus Laut, kecamatan Lima Puluh Pesisir. Di dusun tersebut ada 70 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Posko pengungsian.


Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel