Pemkab Batu Bara Kembali Terima Opini WTP Ke-4 Dari BPK RI

Foto : Bupati Batu Bara Zahir ketika bersama awak media.

DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran (T.A) 2021.

Atas prestasi tersebut, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan. Penyerahan penghargaan tersebut diberi langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah (Pemda) dan Unit Akutansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah tahun 2022, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Kamis (03/11/2022).

Dengan kembali diraihnya penghargaan ini, maka kabupaten Batu Bara sudah 4 kali berturut-turut meraih Opini WTP dari BPK RI.

Rakor ini merupakan rapat evaluasi atas laporan keuangan Pemda masing-masing kabupaten / kota di Sumatera Utara (Sumut) yang di ikuti Bupati / Walikota, Unsur Forkopimda dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) se-Sumut

Di ketahui, dari 33 daerah di Sumut, 10 di antaranya mendapatkan Opini WTP atas LKPD sebanyak 5 kali berturut-turut, 16 daerah mendapatkan WTP di bawah 5 kali dan 8 daerah mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Kabupaten Batu Bara sendiri mendapatkan 4 kali hasil WTP atas LKPD yang disusun dan masuk dalam kategori 16 besar daerah dengan hasil WTP.

Di katakan Bupati Batu Bara, prestasi yang diraih harus di pertahankan dan terus memperbaiki kekurangan serta memenuhi tanggung jawab yang di minta oleh BPK.

Untuk itu, Bupati Batu Bara Zahir berharap laporan keuangan itu wajib bagus, kebetulan Batu Bara sudah 4 kali mendapat WTP, yang seperti ini bisa di pertahankan sehingga dapat kategori penghargaan besar yaitu di atas lima, dan kita baru 4, mari kita do’akan tahun depan kita bisa dapat lagi.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel