Warga Prumnas Bilah Damai Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Foto : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 Masehi.

DikoNews7 -

Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sekaligus mentauladani sifat Nabi, warga Prumnas Bilah Damai, Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Jumat (18/11/2022) malam menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 Masehi

Acara di gelar di Musholla An-Nur Komplek Perumahan Bilah Damai, diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh M Aska Fahani (Qori) dan Saritillawah oleh Nadia Amanda, serta persembahan nasyid oleh ibu-ibu perwiritan Prumnas Bilah Damai

Ketua panitia Fahlefi Batubara mengatakan, peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini sebagai bentuk rasa syukur dan rasa cinta kasih kepada Nabi Muhammad, semoga dengan acara kita ini dapat mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah, sekaligus mentauladani sifat nabi dalam kehidupan sehari-hari ucapnya.

Sementara itu, Al Ustadz Abdul Wahab.S.Ag dalam tausiyahnya menyampaikan. Sebagai umat Islam kita wajib menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya, Islam merupakan agama yang di ridhoi.

Nabi Muhammad adalah nabi terakhir dan kita sebagai umat-Nya harus mentauladani sifat nabi dalam kehidupan sehari-hari, berpedoman pada Al Qur'an dan Hadist mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.

Maulid nabi mengandung 5 kebaikan, ada silaturahim, ada yang membaca ayat suci Al Qur'an, ada majlis ilmu yang bisa didapat, ada jamuan makan sebagai bentuk rasa syukur dan ada doa serta permohonan diakhir acara.

"Maulid Nabi memperingati sejarah lahirnya baginda Rasul, merupakan bukti kecintaan kita kepada baginda Rasullullah, barang siapa yang ingat dan cinta kepada Rasul nantinya akan bersama Rasul di dalam surga, semoga sifat nabi dapat menjadi tauladan hingga bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Al Ustadz Abdul Wahab.S.Ag.

Sementara itu, Ketua Kenaziran Musholla An Nur Darwis,S.Pd mengatakan, Maulid Nabi Muhammad diperingati setiap tahun guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Semoga dengan kegiatan ini, warga kita yang tinggal di Prumnas Bilah Damai dan sekitarnya, dapat lebih mentauladani sifat nabi dan menjalankan ajaran yang disampaikan, ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan memupuk ukhuwah Islamiyah bagi warga kita, ucap Darwis. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel