Kapolda Sumut Turun Langsung Tinjau Banjir di Batu Bara

Foto : Bupati Batu Bara Zahir bersama Kapolda Sumut Irjen Panca Putra.

DikoNews7 -

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP  meninjau langsung perkembangan situasi bencana banjir di kabupaten Batu Bara dan sekaligus menyerahkan bantuan langsung  kepada para korban banjir, Jum’at (18/11/2022) sore.

Jenderal bintang dua itu setibanya di lokasi banjir terparah yang masih dirasakan warga di kawasan Desa Simpang Gambus, kecamatan Lima Puluh, kabupaten Batu Bara.

Dalam peninjauan itu selain Bupati Batu Bara Zahir turut juga di hadiri Kapolres Batu Bara AKBP Jode D.C Fernandes, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Camat Lima Puluh Andri Aulia Harahap, Plt Kaban BPBD Ahmadan Choir, Kades Simpang Gambus Idris serta para petugas dari BPBD, TNI / Polri dan Satpol PP.

Sesampainya di lokasi,  Kapoldasu Irjen Panca Putra langsung menemui para korban banjir yang berada di posko pengungsian, sekaligus menyerahkan bantuan bahan pangan. Selain itu, ia juga mengunjungi Posko Kesehatan dan dapur umum yang di siapkan Pemkab Batu Bara.

Irjen Kapoldasu Panca Putra mengatakan, kedatangannya ke Batu Bara untuk melihat penanganan banjir yang dilakukan Pemkab Batu Bara serta pihak TNI / Polri.

“Saya sudah melihat bagaimana teman-teman sudah mempersiapkan secara khusus penanganan daruratnya, khususnya bagaimana menyelamatkan masyarakat dan memberikan bantuan awal bencana“, ujar Kapoldasu Panca Putra.

Pantauan DikoNews7 di perkirakan  ratusan rumah warga yang terkena dampak dari bencana banjir, dengan sigap seluruh stakeholder mendirikan  posko-posko maupun dapur umum.

Sementara itu Bupati Batu Bara Zahir mengatakan kepada tim penanggulangan bencana alam untuk siaga dalam menangani  bencana alam.

Bupati Batu Bara Zahir juga meminta agar petugas mendata masyarakat yang terdampak banjir dengan lengkap dan jelas agar bantuan dari Pemerintah dapat dengan cepat disalurkan dan tepat sasaran.

“Jika ada masyarakat yang ingin mengungsi Pemerintah sudah menyiapkan posko-posko yang dilengkapi dengan fasilitas. Ada pun posko yang di dirikan yaitu posko Polri, Posko kesehatan, posko BPBD dan dapur umum,“ sebut Zahir.

Bupati Batu Bara Zahir pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan langsung Kapolda Sumut Irjen Panca Putra ke kabupaten Batu Bara. Selanjutnya untuk memberi semangat kepada para korban banjir, petugas menggelar trauma healing berupa hiburan dan bernyanyi bersama.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel