Ketua DPC LIN : UPT SDN 27 Suka Ramai Butuh Perhatian Serius Pemkab Batu Bara


DikoNews7 -

Bencana banjir di wilayah kabupaten Batu Bara hingga saat ini masih belum berakhir. Bencana ini selain membawa dampak bagi warga, juga berdampak besar bagi dunia pendidikan.

Pasalnya, banjir yang disebabkan tingginya curah hujan ini, telah membuat sekolah terendam seperti halnya di UPT SDN 27 Desa Suka Ramai kecamatan Air Putih, kabupaten Batu Bara, hampir sebulan aktivitas belajar mengajar lumpuh.

Melihat kondisi ini, Ketua DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) kabupaten Batu Bara Aditya Petrus Gultom bersama awak media sangat prihatin ketika meninjau lokasi UPT SDN 27 yang terendam banjir. 

Di mana banjir ini, tidak hanya sekedar merendam sekolah tetapi juga membuat aktivitas belajar terhenti dan juga merusak berbagai sarana prasarana sekolah.

Oleh sebab genangan air yang tingginya hampir semeter membuat para orang tua murid merasa takut sehingga tidak mengizinkan anak-anaknya untuk bersekolah karena menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Melihat anak-anak tidak dapat bersekolah, seharusnya ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara khususnya Dinas Pendidikan, “ ujar Aditya, Sabtu,  (10/12/2022).

Ketua DPC LIN kabupaten Batu Bara Adtya berharap kepada Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pendidikan (Disdik) agar segera menyelesaikan permasalahan yang di alami UPT SDN 27 Suka Ramai di akibatkan oleh bencana banjir. 

Terutama untuk memperbaiki prasarana sekolah yang mengalami kerusakan, hingga anggaran untuk melakukan pembangunan pagar sekolah.

Hal ini juga disampaikan para orang tua murid dan para guru, memohon kepada Pemkab Batu Bara agar secepatnya mengatasi permasalahan ini, sehingga semua murid dapat bersekolah kembali dan aktivitas belajar mengajar tetap bisa berjalan seperti biasanya.

Di ketahui, bahwa pihak UPT SDN 27 pernah mengajukan Proposal kepada Disdik Batu Bara yang isinya pembuatan pagar dan penimbunan halaman sekolah. Namun, hingga saat ini belum juga mendapat tanggapan (respon) dari Dinas terkait.

Semoga dengan berita ini terbit, jeritan orang tua dan murid serta guru-guru dapat merasakan kemerdekaan Indonesia sehingga tidak ada lagi anak-anak sekolah yang terlantar, dan warga sekitar sejahtera dan aman.

DPC LIN Batu Bara menunggu janji Plt. Kadisdik Batu Bara yang juga Sekretaris Disdik saat di konfirmasi awak media mengatakan, hari Senin 12 Desember 2022 mau turun meninjau lokasi sekolah tersebut.

“Semoga dengan adanya berita ini terbit dapat membuahkan hasil bagi UPT SDN 27 Suka Ramai, “ pinta Aditya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel