Koordinator Kebersihan AH Simangunsong Berjibaaku Dengan Sampah


DikoNews7 -

Koordinator Kebersihan Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Kecamatan Tanjung Tiram, AH Simangunsong SP turun langsung Kelapangan untuk mengantisipasi rawannya sampah serta yang mengakibatkan wabah penyakit dan Banjir.

AH Simangunsong melakukan rutinitas  setiap hari sebagai Koordinator Sampah ini terpantau oleh Awak Media selalu Blusukun di timbunan sampah merasa bertanggung jawab atas kebersihan di Kecamatan Tg Tiram.

Ketika dihubungi
AH Simangunsong mengatakan bahwa Sampah diangkut menggunakan Betor Viar dan dibuang sementara ke Bak Amrol Besi yang ada di jalan Pasar Rabuk dan Jalan Mesjid Tanjung Tiram setelah penuh diangkut oleh truk gantol kemudian dibawa ke TPA Pasar Lapan Kecamatan Air Putih. Ujarnya.

Lanjut korlap yang lebih akrab disapa dengan Bang Dul mengatakan bahwa dengan adanya bantuan betor Viar ini  lebih memungkinkan dapat masuk ke gang-gang yang tidak bisa dimasuki oleh armada pic up,  dan satu sisi lagi dapat digunakan untuk antisipasi kerawanan sampah di lokasi Tanjung Tiram karena betor ini stay di Tanjung Tiram.

Untuk Kecamatan Tanjung Tiram ada 2 unit yang diberikan oleh Bupati Batu Bara melalui Dinas PerkimLH yang membawahi Kebersihan/Persampahan  di kabupaten Batu Bara. Tuturnya lagi.

Saat ini kepedulian kita diuji karena sampah ini adalah bahan yang dihasilkan oleh aktifitas sehari-hari,  jadi harus dikontrol disetiap rumah yang ada bak sampahnya, dan ada juga lokasi yang menjadi lokasi oleh masyarakat membuang sampah dengan sebutan lokasi sampah liar, yang setiap jam nya selalu bertambah.

Inilah yang harus dipantau dan diantisipasi agar jangan membludak,  dengan kemampuan armada yang ada,  kita upayakan semampu kita untuk mengangkat sampahnya, begitulah setuiap harinya,  itupun kalau armada ngak rusak, nah kalau rusak bakalan bertimbun keesokan harinya. Imbunya lagi.

Harapan kita, marilah kita bersama-sama menjaga lokasi dan areal rumah serta pemukiman kita terbebas dari sampah buanglah sampah pada tempatnya, kalau memang ingin dilayani pengangkutan sampahnya kami siap melayani untuk mengangkut sampah dari rumah kerumah, tandasnya.

Reporter  : HASH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel