Puncak Perayaan HUT Ke-16 Batubara Gelar Pesta Rakyat


DikoNews7 -

Puncak perayaan hari jadi ke-16 tahun Kabupaten Batu Bara dimeriahkan dengan menggelar pesta rakyat yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Desa Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Kamis (08/12/2022).

Acara akbar ini dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E., Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, pengurus TP PKK dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Batu Bara, seluruh Asisten Setdakab Batu Bara, kepala OPD dan camat se-Pemkab Batu Bara, unsur Forkopimda, dan tamu undangan. 

Perayaan akbar yang kembali digelar Pemkab Batu Bara setelah pandemi Covid-19 berstatus landai ini diawali kegiatan berdoa dan berdzikir bersama. Kemudian dilanjutkan tausiah yang dibawakan oleh Ustadz Zacky Mirza yang diundang langsung dari Jakarta.

Pada acara itu Pemkab Batu Bara juga memberikan bantuan insentif kepada 500 lebih pengurus masjid yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Zahir.

Memasuki malam puncak perhelatan perayaan HUT ke-16 Kabupaten Batu Bara, acara semakin meriah dan masyarakat juga sangat antusias dengan disuguhkannya berbagai hiburan.

Acara malam puncak juga diikuti oleh tamu undangan dari pemerintah daerah di Sumatera Utara seperti Bupati Serdang Bedagai Dharma Wijaya, Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab Serdang Bedagai Faisal Hasrimy, Walikota Binjai, Pj. Walikota Tebing Tinggi dan lainnya.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih atas seluruh kerjasama yang dibangun sehingga Kabupaten Batu Bara dapat bangkit melawan pandemi Covid-19 dan dapat menggelar kegiatan perayaan terbuka seperti ini.

“Saya berharap dengan perayaan ini seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara semakin tumbuh rasa semangat dan memperkuat solidaritas untuk bersama-sama membangun Kabupaten Batu Bara yang lebih baik,” ucap Zahir.

Walau sempat diguyur hujan, akan tetapi hal tersebut tidak melunturkan semangat masyarakat untuk mengikuti malam puncak perayaan HUT ke-16 Kabupaten Batu Bara. 

Semangat dan antusias masyarakat kian membara dengan hadirnya penampilan band papan atas Bagindas. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel