TNI AL Tanam 2000 Batang Mangrove di Bibir Pantai Bandar Rahmat

Foto : TNI AL (Posal) Tanjung Tiram tanam 2000 batang mangrove di bibir pantai desa Bandar Rahmat.

DikoNews7 -

Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara menanam pohon mangrove di bibir pantai Desa Bandar Rahmat dipimpin langsung oleh Babinpotmar Koptu Mar Mawardi.

Penanaman mangrove tersebut dilakukan karena kawasan ini berdekatan langsung dengan pemukiman warga, untuk itu perlu di jaga agar tidak terjadi abrasi.

Menurut Babinpotmar Posal Tanjung Tiram Koptu Mar Mawardi, hadirnya mangrove sangat berperan penting dalam menjaga garis pantai agar tetap stabil, kehadiran hutan mangrove dapat melindungi tepian pantai dari terjangan ombak langsung yang berpotensi menghantam dan merusak bibir pantai.

“Penanaman mangrove di bibir pantai Desa Bandar Rahmat untuk mencegah erosi dan abrasi pantai. Dan penanaman mangrove juga merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap perbaikan lingkungan, “ ujarnya.

Sebanyak 2000 batang mangrove di tanam di bibir pantai Desa Bandar Rahmat dalam rangka menjaga pantai dari abrasi, di ikuti oleh Kepala Desa Bandar Rahmat, para Kepala Dusun serta Personil AL Tanjung Tiram, Jum’at (02/12/2022) sekira pukul 15.30 Wib-17.30 Wib petang.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel