UKW Angkatan ke-52 Batu Bara Berakhir, 13 Peserta Dinyatakan Kompeten


DikoNews7-

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-52 yang di selenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Batu Bara bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara berakhir, dengan hasil 13 peserta dinyatakan kompeten dari 15 peserta yang ikut.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, Minggu (18/12/2022) hingga Senin (19/12/2022) di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Komplek Tanjung Gading, kecamatan Sei Suka.

Berakhirnya UKW Angkatan ke-52 ini resmi ditutup oleh Ketua DKP Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, M. Syahrir Senin (19/12/2022).

Ketua DKP PWI Sumut, M. Syahrir mengatakan, peserta dinyatakan kompeten menjadikan momen ini sebagai langkah awal untuk menunjukkan jati diri wartawan sebagai profesi yang amanah dan mulia.

“Bagi yang belum kompeten untuk tidak berkecil hati dan terus belajar, karena masih ada kesempatan lain. Mudah-mudahan UKW memberi sesuatu yang baik bagi profesi kita, “ ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI kabupaten Batu Bara, Alpian mengatakan, peserta yang belum berkompeten jangan merasa putus asa. Terus belajar dan menggali potensi yang ada di dalam diri.

“Kedepan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Batu Bara berkomitmen akan terus meningkatkan kemampuan wartawan melalui uji kompetensi, “ ungkap  Alpian.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel