Camat Labuhan Deli Diduga Tilep Dana Bantuan Bencana Kebakaran


DikoNews7 -

Camat Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang diduga telan dana bantuan bencana yang di kucurkan Pemkab Deli Serdang bagi para korban kebakaran di Desa Manunggal dan Desa Helvetia, Selasa 17/01/2023.

Informasi dihimpun, disebut-sebut jika pada tanggal 19 Desember 2022 lalu tim bendahara BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Deli Serdang telah menyerahkan dana bantuan kepada korban kebakaran Desa Helvetia dan Desa Manunggal.

Kabarnya, saat itu Kades dipanggil dan disuruh menandatangani tanda terima penyerahan uang korban kebakaran tertanggal 20, namun hingga kini Camat Labuhan Deli tak juga memberkan dana bantuan bencana itu kepada para korban kebakaran.

Menurut Kepala Desa Helvetia Agus Salim, dana telah turun dari BPBD Kabupaten Deli Serdang, tapi dirinya belum mengetahui apakah dana korban kebakaran sudah di salurkan atau belum.

"Dana telah turun dari BPBD Kabupaten Deli Serdang, tapi saya belum mengetahui dana korban kebakaran sudah diterima atau belum," jelas Kades Agus Salim kepada wartawan, Senin (16/01/2023).

Diketahui 4 unit rumah warga yang terbakar di Jalan Banten Dusun IX Desa Helvetia adalah rumah Nurmansyah, Nurlela, Aminullah dan M Harun.

Sementara untuk Desa Manunggal 2unit rumah dilalap sijago merah adalah milik Jumrik dan Surya Bakti.

Informasi diterima, jumlah bantuan dari BPBD Deli Serdang untuk rusak berat Rp5 juta perrumah dan rusak ringan diberi Rp1,5 juta.

Upaya konfirmasi kepada Camat Labuhan Deli ED tak juga membuahkan hasil.

Konfirmasi wartawan kepada Kaban BPBD Deli Serdang Amos Karo Karo mengatakan hubungi langsung Camat Labuhan Deli ED.

"Konfirmasi ke Camat saja," singkat Kaban BPBD Deli Serdang.

Reporter : Drw

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel