Gagasan Besar Syah Afandin Dibidang Kesehatan dan Kesempatan Kerja


DikoNews7 -

Gagasan besar Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Langkat Syah Afandin di bidang kesehatan guna meningkatkan derejat kesehatan warganya, termasuk juga peningkatan pendapatan dan lapangan kerja, kini terus diupayakannya.

Hal itu dapat terlihat dari dua kesempatan besar yang kini digagas maupun di perjuangkannya diantaranya pembangunan pabrik kelapa sawit minyak goreng merah, yang pertama di Sumatera Utara.

Salah seorang warga Kota Stabat Zulkifli, di Stabat, Jumat (20/1) Ini baru betul, sudah berapa Bupati yang pernah memimpin di Kabupaten Langkat ini,  belum pernah buat dan mengusulkan agar dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang menurut standart kesehatan Nasional bila perlu standart WHO.

"Ini patut dan pantas kita dukung karena gagasannya yang begitu brilian untuk kepentingan dan peningkatan derejat kesehatan warga Kabupaten Langkat," katanya.

Sementara Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Heri Widiyanto menyampaikan selain mengenai kesehatan juga peningkatan kesempatan lapangan kerja.

Terbukti kini dibangun pabrik kelapa sawit minyak goreng merah, di Kecamatan Batang Serangan, tentu ini sangat membanggakan bagi kita yang bermukim disini.

"Tentu ini sangat membanggakan bagi kita karena satahun kepemimpinan beliau kini dua terobosan penting yang sudah mulai terlihat, karena pemikiran dan lobi-lobi yang dilakukan beliau kepada kementerian yang ada di Jakarta," ujarnya.

Heri Widiyanto juga memaparkan apa yang dilakukan Pelaksana Tugas Bupati Syah Afandin ini, kita berharap terus dilakukan hingga nanti jabatannya berakhir seperti Masjid Agung yang perlu juga dibangun di Kota Stabat.

Termasuk Taman Hutan Kota di Stabat,  keluar masuk mobil pribadi dengan menuju pintu gerbang yang ada di Jalan Proklamasi Stabat, pembangunan tempat pengolahan ikan ini bisa dibangun di Pangkalan Susu.

"Bila ini bisa dibangun maka Kota Stabat selaku ibukota Kabupaten Langkat benar-benar akan merubah wajah Stabat menjadi lebih baik dan tentu lebih menarik lagi," katanya.

Terobosan yang dilakukan Plt saat Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke-273 juga perlu kita apresiasi, terutama soal UMKM, sehingga bila ini diberdayakan oleh dinas, instansi, tentu sengat perlu diperhatikan terus .

Semoga "impian" ini dapat terwujud segera, sehingga Kabupaten Langkat bisa menjadi kabupaten yang benar-benar sebagai ibukota dengan berbagai perlengkapan, sarana dan prasarana, guna dimamfaatkan oleh kepentingan umum.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel