Ka UPT SMPN 1 Talawi Lepas Peserta Perkemahan Gelar Bakti Sangga Terpadu IX 2023


DikoNews7 -

Ka. UPT SMP Negeri 1 Talawi memberikan apresiasi terhadap siswa / i nya yang mengikuti kegiatan Perkemahan Gelar Bakti Sangga Terpadu IX Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Perkebunan PT. MOEIS kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara sejak tanggal 20 hingga 22 Januari 2023 (Jum’at s/d Minggu).

Hal ini di sampaikan Ka. UPT SMP Negeri 1 Talawi Drs. Ridan Riska Putra selaku Kamabigus didampingi pembinaan Pramuka, Jum’at (20/01/2023) pada kegiatan pelepasan pemberangkatan siswanya selaku peserta Perkemahan Bakti Sangga Terpadu IX Tahun 2023.

Ridan mengatakan, kita ikuti anak-anak ini dalam rangka mempersiapkan jiwa, kebersamaan dan kewirausahaan dalam rangka mempersiapkan kehidupan pada masa yang akan datang.

“Salah satu mengatasi itu adalah dengan Pramuka menanamkan jiwa kebersamaan dan jiwa usaha sendiri,“ ujarnya.

Kita berharap, dengan adanya perkemahan ini siswa akan terbiasa mandiri pada masa kehidupan yang akan datang.

“Kedepan kita akan lebih mengaktifkan Gudep kita, akan mengikuti setiap event-event yang ada di kabupaten Batu Bara, umumnya Sumatera Utara kita akan siap memberangkatkan siswa kita yang didampingi oleh pembina-pembina kita, “ ungkap Ridan

Lanjutnya, setahu kita kegiatan Perkemahan Bakti Sangga Terpadu IX Tahun 2023 di ikuti beberapa kabupaten / kota seperti dari Labura, Tapanuli Selatan, Serdang Bedagai (Sergai) dan Deli Serdang.

“Muda-mudahan anak-anak kita dapat mengikuti kegiatan ini sesuai dengan petunjuk tehknis yang diberikan oleh panitia, dan anak-anak kita akan bisa mengikuti lomba dan kegiatan yang ada di perkemahan nanti, “ pintanya.

Kita merasa bangga karena kegiatan perkemahan tersebut di ikuti peserta perkemahan dari luar Sumatera Utara yaitu dari Provinsi Aceh, mudah-mudahan anak-anak kita dapat berbagi menimbah pengalaman dari anggota Pramuka dari luar Sumatera Utara tersebut.

“Mudah-mudahan anak-anak kita bisa mengikuti perkemahan tersebut. Karena kita sudah mempersiapkan hampir tiga bulan lebih, “ tandasnya.

Reporter : : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel