Ketua Umum JPKP, Maret Samuel Sueken Kunjungi DPD ROHUL


DikoNews7 -

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), DPD Kabupaten Rokan Hulu bersama DPC kecamatan Tambusai Utara Menerima kunjungan kerja Ketua Umum JPKP pusat Maret  Samuel Sueken beserta rombongan, pada Jumat (6/1/2023) pukul 13.30 wib, di Kantor DPD JPKP kabupaten Rokan Hulu Ujung Batu Rohul Riau .

Tampak hadir Ketua DPW  JPKP Provinsi Riau beserta anggota, Hermanda ketua DPD JPKP Rohul beserta jajaran, Firnady Ginting Ketua DPC JPKP kecamatan Tambusai Utara beserta jajaran.

Maret Samuel Sueken mengucapkan terima kasih  atas sambutan DPD JPKP Rohul, atas segala daya upaya, dana, pemikiran telah dikeluarkan oleh banyak orang mulai dari pembuatan konsep awal hingga dirumuskannya AD/ART ini. 

Semangat bekerja dan bekerja serta kesetiaan telah ditunjukkan dan kami berharap AD/ART ini dapat menjadi dasar dalam pergerakan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) dalam bekerja bagi Bangsa dan Negara Indonesia. 

Hasilkan karya dan karsa mari kitaciptakan kemandirian dalam menghasilkan masyarakat Indonesia yang tangguh dan kuat. Salam Pengabdian, JPKP siap melayani!!!...Tuturnya.

Sueken mengatakan, JPKP disingkat menjadi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan adalah suatu himpunan relawan pendukung program kerja pemerintah sebagai organisasi kemasyarakatan yang terlahir dari relawan Jokowi berasaskan Pancasila dan UUD 1945. 

Kerelawanan adalah ciri utama organisasi ini dimana sifat militansi rakyat mengalir secara alami dan sangat sporadis terhadap sosok yang dianggap mampu mengantarkan Indonesia menuju perubahan yang hakiki setelah puluhan tahun tidak percaya kepada pemimpinnya bahkan dianggap jauh dari harapan dan cita-cita awal sang Proklamator Bung Karno yaitu Indonesia yang Adil dan Makmur. 

Relawan JPKP telah mengambil peran dalam menyukseskan Jokowi yang adalah  sosok dianggap sebagai “Penolong dari keterpurukan Bangsa” dan putra terbaik dalam mengantarkan Indonesia menuju perubahan", jelasnya.

Atas dasar peran tersebut maka JPKP merasa bertanggungjawab mengawal dan mengamankan “Pilihan Hati” sampai kepada proses jalannya pemerintahan beserta program kerjanya agar tetap terkendali dan menjaga kemurnian sesuai cita-cita awal yang berdasarkan Nawacita, Trisakti dan Revolusi Mental.

Atas panggilan hati tersebut maka pada tanggal 18 Januari 2015 bertempat di Tugu Proklamasi Jakarta, berkumpul beberapa orang yang dipelopori oleh saya sendiri ,Maret SUEKEN sebagai tonggak awal berdirinya JPKP Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan. 

Dengan terbentuknya organisasi ini maka segera dibentuk acuan dan peraturan umum jalannya organisasi yang kemudian dituangkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART).

Hermanda ketua DPD JPKP Rohul di tempat yang sama menambahkan , Dengan berdirinya JPKP di Rohul moga semua anggota baik di DPD maupun di DPC , kita minta ke solitan nya dan kekompakannya dalam bekerja.

Semoga AD-ART sebagai landasan konstitusi organisasi secara Nasional maupun Internasional bisa berjalan dan dijalankan dengan baik guna mencapai tujuan dan cita-cita didirikannya organisasi ini.agar  AD-ART supaya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, ucap Hermanda dengan Singkat.

Ketua DPC Tambusai Utara Bapak Firnadi Ginting menambahkan, kinerja yang akan kita kerjakan harus dijalankan dengan keikhlasan hati,dan berlandaskan Ketuhanan yang maha esa.sebagai sila pertama dalam Pancasila.

Reporter : Fadli irnaldi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel