Reses di Tiga Kelurahan, Juriah Akan Perjuangkan Aspirasi Rakyat


DikoNews7 -

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Langkat dari 11 partai politik, menggelar Reses Masa Sidang ke-1 Tahun ke-IV Tahun Anggaran 2023 di  Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, dimana Kabupaten Langkat memiliki 5 Dapil dengan 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat. 

Hal ini disampaikan Juriah Titin Faisal, anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Fraksi PDI-Perjuangan, saat menggelar reses dihari ketiga di Kelurahan Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. Jumat (27/01/2023)

Dirinya mengatakan, Reses digelar selama 3 hari sejak tanggal 25 - 27 Januari 2023, sesuai tema kita "Reses sebagai salah satu instrumen untuk memperoleh aspirasi dari konstituen sebagai implementasi di dalam proses pembangunan" kita akan mendengar apa yang akan disampaikan masyarakat.

Tentunya ini menjadi tugas saya sebagai anggota DPRD Langkat untuk turun ke Dapil masing-masing guna menyerap aspirasi masyarakat, nantinya hasil reses ini akan digodok dalam rapat paripurna DPRD Langkat guna menentukan rencana pembangunan yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Langkat.

"Ini hari ketiga saya reses di Kelurahan Alur Dua Baru Sei Lepan, sebelumnya reses juga digelar di Kelurahan Bukit Jengkol Pangkalan Susu, dan Kelurahan Harapan Jaya Sei Lepan, banyak yang disampaikan masyarakat terutama masalah infrastruktur jalan, tentunya ini menjadi PR saya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," ucap Bu Titin sapaan akrab Juriah Titin Faisal.

Menggandeng Dinas Perkim, Dinas Pertanian, PUPR, BPJS, Dinas Disdukcatpil, Dinas Koperasi, Dinas Kesehatan, Dinas Pengairan dan Kelautan serta Dinas Sosial, Juriah berharap, apa yang disampaikan masyarakat merupakan usulan skala prioritas masyarakat, tidak hanya masalah infrastruktur tetapi mencakup masalah sosial, baik pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta lainnya.

"Hampir disetiap daerah memiliki masalah yang sama, terutama infrastruktur jalan, bantuan sosial yang tidak merata, KIS dan masalah permodalan UMKM serta pendidikan, disini kita mengandeng dan menghadirkan Dinas terkait, agar masyarakat dapat berinteraksi dan bertanya langsung kepada Dinas yang bersangkutan, tentunya apa yang disampaikan masyarakat akan saya kawal dan perjuangkan, ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat," ucap Bu Titin.

Hadir dalam acara ini, Camat Sei Lepan, Lurah Alur Dua Baru, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, tokoh agama dan masyarakat serta para undangan lainnya.(

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel